DPMSPT Jalankan Empat Atensi KPK

0
22
Lugito, Kepala DPMDPTSP Kubu Raya

KubuRayaOnline.com – Dinas Penanaman Modal Satu Pintu Terpadu (DPMSPT) Kubu Raya memastikan bahwa perintah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ihwal proses perizinan di Kubu Raya telah berjalan dengan baik.

Kepala DPMSPT Kubu Raya, Lugito menuturkan, ada empat poin yang menjadi atensi KPK. Yakni, tracking sistem, pelayanan dan perizinan online, SOP untuk pelayanan masyarakat serta pelimpahan kewenangan dari DPMSPT kepada instansi teknis.

“Jadi, perintah KPK itu sudah kita tindaklanjuti. Semuanya sudah dilaksanakan di Kubu Raya,” ujar Lugito, Kamis (12/4).

Seperti diketahui bahwa beberapa waktu lalu lembaga anti rasuah ini mendatangi Kantor DPMSPT Kubu Raya dan Dinas Kominfo Kubu Raya. Kedatangan KPK tersebut untuk melakukan pembinaan terhadap dinas-dinas dalam memberikan pelayanan perizinan kepada masyarakat.

Lugito menjelaskan, tracking sistem yang dijalankan tersebut agar dapat diketahui sudah ada dimana posisi berkas pemohon. Apakah masih ada di front office, Kasi, Kabid atau kepala dinas.

“Disitulah akan kelihatan posisi berkas pemohon. Jadi kita mudah melacaknya. Inilah tujuan dari transparansi pelayanan perizinan yang kita lakukan,” ulasnya.

Untuk itu, Lugito mengimbau, seluruh pemohon agar mengurus sendiri berkasnya tanpa melalui perantara. Tujuannya agar pemohon dapat memantau sampai sejauh mana berkas yang telah diurusnya.

“Bahkan, saya sudah memberikan nomor kontak saya kepada para pengembang perumahan. Mereka bisa menanyakan ke saya jika memang telah melebihi batas SOP. Dan akan saya tindaklanjuti laporannya,” tuturnya.

Laporan: Achmad
Editor: Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here