Ini Alasan Iriana Jokowi Pilih Baju Orange Cerah

0
61
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara, Iriana serta Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep menunggu tamu yang pulang dari kediamannya di Jalan Kutai Utara, Solo usai prosesi siraman Kahiyang Ayu, Selasa (7/11). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

KubuRayaOnline.com – Prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution mulai berlangsung Selasa pagi, di kediaman Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah. Acara dimulai dengan pemasangan bleketepe, kemudian dilanjutkan dengan acara siraman dan sungkeman pengantin perempuan kepada kedua orangtua.

Acara berlangsung khidmat namun dipenuhi kehangatan. Salah satu yang membuat acara menjadi terasa berbeda adalah beskap dan kebaya yang dikenakan keluarga Jokowi yang berwarna mencolok, yakni oranye cerah.

Hal ini berbeda saat pernikahan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dua tahun lalu. Saat itu, pada prosesi siraman, Jokowi mengenakan beskap warna coklat, sementara Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan kebaya kutu baru bermotif bunga dengan warna yang tak terlalu mencolok.

Siapa yang memilih warna tersebut? Jokowi menjawab, “oh kalau ini urusannya Ibu (Iriana).” Iriana pun langsung menimpali. Meminjam istilah yang biasa dipakai artis Syahrini, Iriana mengatakan, “biar cetar.” Saat acara siraman selesai, Jokowi pun mengucapkan rasa syukur.

“Siraman telah selesai. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, baik mulai dari awal sampai akhir,” ujar Jokowi usai acara siraman di kediamannya, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11).

Sumber: news.liputan6.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here