Kubu Raya Menerima Anugerah DMI Award

0
57
Bupati Kubu Raya H Rusman Ali

KubuRayaOnline.com – Bupati Kubu Raya Rusman Ali menerima Anugerah DMI Award dari Wakil Presiden Republik Indonesia HM. Yusuf Kalla di Jakarta. Kabupten Kubu Raya menjadi satu-satunya Kabupaten di Kalimantan Barat dan Indonesia yang mendapat Anugerah DMI Award Kategori Kabupaten Peduli Akustik Masjid di Indonesia dan Kalimatan Barat.

Kabupaten Kubu Raya sejak pertengahan tahun 2017, Kubu Raya dipercaya oleh Dewan Masjid Indonesia sebagai koordintor penataan dan perbaikan Akustik Masjid di Kalimantan Barat. Tim yang ditunjuk sebelumnya mengikuti pelatihan dan pembinaan di Jakarta oleh Dewan Masjid Indonesia.

Tim Akustik Masjid Kubu Raya telah melakukan penataan dan perbaikan Akustik hampir di 100 Masjid di Kubu Raya dan Kalimantan Barat. Salah satunya adalah Masjid Agung Sambas dan Masjid Awaluddin di Pertigaan Badara Supadio Sungai Raya.

Bupati Kubu Raya Rusman Ali menyampaikan terimakasih atas kepercayaan DMI bersama Wakil Presiden HM Yusuf Kalla menjadi koordinator penataan Akustik Masjid di Kalimantan Barat. Penataan Akustik Masjid menjadi sangat penting agar suara yang dihasilkan lebih bersih dan lebih jelas.

“Kita sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepercayaan Wakil Presiden pada kita menjadi koordinator di Kalimatan Barat. Kita sudah melakukan penataan Akustik Masjid di Kubu Raya dan Kalimantan Barat, dan gratis,” ujar Rusman Ali.

Rusman Ali mengatakan semoga program tersebut dapat dimanfaatkan oleh pengurus-pengurus Masjid di Kubu Raya dan Kalimantan Barat untuk melakukan penataan akustik Masjid. Sehingga suara yang dihasilkan akan lebih indah, lebih bersih dan lebih jernih.

“Menata Akustik Masjid bukan soal mahalnya alat yang dipasang, melainkan penataannya. Sebagai contoh boleh didengarkan Masjid-Masjid yang sudah selesai ditata seperti Masjid Awaluddin dan Masjid Agung Sambas,” ujar Rusman Ali.

Laporan: Achmad
Editor: Riandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here