Mempercepat Perluasan Peserta BPJS

0
18
Penandatanganan MoU antara BPJS dengan pemerintahan Kubu Raya sebagai upaya percepatan dan perluasan kepesertaan BPJS di masyarakat. (Humas Kubu Raya)

KubuRayaOnline.com – Kepala Cabang BPJS Pontianak Ansharuddin mengatakan MoU dengan pemerintahan Kubu Raya sebagai upaya percepatan dan perluasan kepesertaan BPJS di masyarakat

“Kedepan MoU BPJS dengan Pemkab Kubu Raya bisa menjadi payung bagi SKPD terkait untuk melakukan percepatan dalam perekrutan peserta. Serta peningkatan kepatuhan dalam memperlakukan sanksi cuma yang gak pernah dilakukan,” ujarnya, Selasa (5/12)

Keterlibatan SKPD itu, diantaranya Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Sosial, Kesehatan. Semuanya akan sama-sama melakukan percepatan dalam melaksanakan kepesertaan BPJS di masyarakat.

“Sebab selama ini, kita akui terkait data ada yang data ganda dan tidak tepat sasaran. Sehingga perlu di verifikasi kembali,” ungkapnya.

Beberapa masyarakat atau peserta, lanjutnya baik yang pindah maupun meninggal terkadang masih masuk karena belum di verifikasi. Angka data ganda setiap daerah berbeda secara rata-rata sekitar 30 persen. Sehingga 52 persen ini nanti bisa segera naik.

“Kami juga meminta hingga perangkat daerah bisa melakukan sosialisasi. Agar meningkatkan kesadaran masyarakat. Jadi tidak mendaftar saat mereka sakit, makanya kita akan bekerjasama dengan semua tingkatan. Kita akan siapkan drop box, untuk mendaftar dan membayarnya,” pungkasnya.

Laporan: Anton
Editor: Riandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here