Menanamkan Nilai-Nilai Moral dan Akhlak Kepada Setiap Anak Didik Dengan Muatan Lokal

0
26
Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, saat menghadiri Natal di Sungai Ambawang. Sabtu (6/1). Achmad-KRO

KubuRayaOnline.com Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus meminta agar damai dan terang natal dapat mengilhami setiap guru di Kubu Raya khususnya di Sungai Ambawang dalam tugas dan pengabdiannya sebagai tenaga pendidik dan pengajar di sekolah.

Menurut Hermanus, guru merupakan terang bagi setiap anak-anak didiknya di sekolah. Guru membuka cakrawala anak didiknya dengan ilmu pengetahuan dan juga dengan moral dan akhlak yang baik. Hermanus juga mengajak kaum guru untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan kurikulum muatan lokal keagamaan di sekolah-sekolah di Kubu Raya.

“Kita harapkan apa yang dirayakan dalam perayaan natal bersama ini dapat mengilhami dan memaknai setiap guru yang ada di Sungai Ambawang ini. Dalam tugas dan pengabdiannya dalam mencerdaskan anak-anak bangsa,” ujar Hermanus.

Hermanus mengatakan kehadiran muatan lokal keagamaan merupakan sebuah program untuk mendekatkan setiap guru dan anak didiknya kepada Tuhannya. Sekaligus menanamkan nilai-nilai moral dan akhlak kepada setiap anak-anak didik di sekolah di Kubu Raya.

“Muatan lokal keagamaan mencakup semua agama yang diakui dalam undang-undang. Dan yang diakui di Indonesia. Sehingga semua guru harus bersama-sama kita mensukseskan sesuai dengan agama dan keyakinan kita masing-masing,” terang Hermanus.

Laporan: Achmad

Editor: Riandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here