MTQ Padang Tikar Juga Mengadakan Pameran Produk Khas Dearah

Liputan Khusus MTQ Kubu Raya Batu Ampar

0
61
Hermanus saat meninjau stand-stand pameran produk UMKM olahan masyarakat dari bahan-bahan lokal. (Achmad-KRO)

KubuRayaOnline.com – Kegiatan MTQ ke V Kabupaten Kubu Raya di Padang Tikar Kecamatan Batu Ampar, tidak hanya menyajikan lomba-lomba yang diperlombakan dalam MTQ melainkan juga ada stand-stand pameran. Baik pameran produk lokal khas dari berbagai Desa yang ada maupun Kecamatan di Kabupaten Kubu Raya.

Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus sangat mengapresiasi peran serta aktif masyarakat baik kelompok UMKM, Desa maupun Kecamatan yang ada di Kubu Raya dalam mengikuti pameran. Termasuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat oleh Puskesmas Padang Tikar II.

Menurutnya, semestinya juga kegiatan pameran dan stand yang ada diisi juga dengan pelayanan kepada masyarakat selama kegiatan berlangsung, seperti pelayanan perekaman e-KTP, pelayanan KB, Pelayanan Perijinan, Pelayanan Pajak dan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga pengunjung tidak hanya menonton perlombaan dan kegiatan MTQ, tetapi juga dapat menikmati pelayanan dari pemerintah melalui instansi teknis.

“Saya sangat mengapresiasi keikutsertaan dan partisipasi aktif masyarakat  dalam mengisi stand-stand yang ada dengan produk-produk olahan  khas masyarakat lokal. Saya menginginkan agar dalam stand-stand juga mestinya ada pelayanan langsung kepada masyarakat. Tidak hanya pelayanan kesehatan, tetapi juga pelayanan-pelayanan lain yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar Hermanus.\

Hermanus mengatakan, dengan adanya pelayanan-pelayanan yang lainnya akan lebih baik, agar masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan MTQ untuk mendapatkan pelayanan.

“Warga datang tidak hanya nonton tapi juga dapat menikmati kemudahan pelayanan selama kegiatan MTQ berlangsung. Sehingga ada nilai tambah dari kegiatan MTQ selama empat hari berlangsung,” jelas Hermanus.

Laporan: Achmad
Editor: Riandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here