OSN Menjaring Siswa Berprestasi

0
32
Sambutan. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, Frans Randus memberikan sambutan dalam kegiatan OSN. Humas for Rakyat Kalbar
Sambutan. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, Frans Randus memberikan sambutan dalam kegiatan OSN. Humas for Rakyat Kalbar

KubuRayaOnline.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya melaksanakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP yang diikuti sebanyak 219 siswa dari 73 SMP se-Kubu Raya. OSN bertujuan mencari bibit unggul untuk mewakili Kubu Raya ke tingkat provinsi.

“Ada tiga pelajaran yang dilombakan. Yakni, Matematika, IPA dan IPS. Yang dilaksanakan selama satu hari di SMP Negeri 1 Sungai Raya,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, Syarif Firdaus, Minggu (25/3).

Firdaus berharap agar atlet memanfaatkan kesempatan OSN dengan sebaik-baiknya. Untuk menggali potensi diri serta bertanding dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas serta rasa kebersamaan. “Nantinya juara atlet Sains ini juga akan diikutsertakan ke tingkat Provinsi yang tidak lama lagi dilaksanakan. Saya harap atlet-atlet bisa berprestasi serta mengharumkan nama Kabupaten Kubu Raya pada tingkat Provinsi dan nasional,” harapnya.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan OSN untuk meningkatkan akademik, menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih sportifitas dan tanggungjawab serta membangun silaturahmi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, Frans Randus berharap Kubu Raya dapat meningkatkan prestasi di tingkat Provinsi dan nasional menjadi lebih baik lagi dibandingkan tahun sebelumnya.

“Saya harap OSN dapat menghasilkan atlet Sains profesional dan berkualitas,” ujarnya.

Laporan: Achmad
Editor: Anton

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here