Pembangunan Fisik RSUD Kubu Raya Akan Dilelang

0
28
Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya dr Berli Hamdani

KubuRayaOnline.com – Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali mengharapkan, semua pihak mendukung proses pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kubu Raya yang pembangunannya ditargetkan rampung akhir tahun ini.

“Saya minta masyarakat membantu serta mendukung pelaksanaan pembangunan nantinya. Tolong jangan mempersulit. Karena rumah sakit ini untuk kepentingan masyarakat. Saya minta proses pembangunan nanti tolong dijaga keamanannya,” ujar H Rusman Ali, Jumat (20/4).

Menurutnya, saat ini Dinas Kesehatan Kubu Raya sedang mempersiapkan proses perencanaan lelang fisik. Bahkan, perencanaan lelang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Saya baru rapat. Paling lama Mei sudah kita lelang untuk pembangunan fisiknya. Insya Allah, tahun ini Rumah Sakit Kubu Raya kita bangun,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, dr Berli Hamdani menargetkan, Juni mendatang pemenang lelang pembangunan fisik RSUD Kubu Raya sudah terpilih. Setelah itu, baru kemudian tahapan selanjutnya pembangunan fisik bisa dilaksanakan.

“Untuk diketahui bahwa anggaran Rumah Sakit Kubu Raya bertipe D Pratama ini sebesar Rp38 miliar. Anggaran pembangunan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2018. Rumah sakit Kubu Raya ini akan dibangun di daerah Rasau Jaya. Tepatnya di areal Pelabuhan Dikdoyo dengan luas lahan sebesar 6,4 hektare,” ujar Berli Hamdani.

Menurut Berli, Rumah Sakit Tipe D Pratama Kubu Raya tersebut nantinya akan dilengkapi dengan pelayanan dokter spesialis bedah, spesialis penyakit dalam, spesialis anak dan spesialis kebidanan.

“Mudah-mudahan akhir tahun ini rumah sakit ini fisiknya selesai dibangun, sehingga paling lama awal tahun 2019 sudah bisa beroperasi,” ulasnya.

Laporan: Achmad
Editor: Anton

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here