Potensi Perkebunan Kubu Raya di Empat Kecamatan

0
30
Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kubu Raya, Supriaji (foto:net)

KubuRayaOnline.com – Potensi perkebunan di Kabupaten Kubu Raya terus mendapat pantauan dari sejumah pihak untuk, bisa memberikan percepatan peningkatan PAD serta peningkatan pelayanan pada masyarakat. Sejumlah pihak terkait, dari Pemerintah Kubu Raya, Yayasan Swadaya Dian Khatulistiwa, Patri, melakukan diskusi percepatan penerbitan sertifikat lahan perkebunan rakyat dalam rangkan meningkatkan PAD, di Gardenia Resort and SPA, Kamis (7/12).

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kubu Raya, Supriaji mengatakan dalam pelaksanaan forum group discussion percepatan penerbitan sertifikat lahan perkebunan rakyat dalam rangka peningkatan PAD dari sektor PBB dan BPHTB di Kabupaten Kubu Raya
“Jadi semata-mata tidak hanya masalah peningkatan PAD tapi dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.
Ia menerangkan ada dua kepentingan dalam pelaksanaan ini, pertama kepastian hukum di masyarakat dengan sertifikat lahan kebun. Kedua pengalihan hak transkasional untuk pembuatan BPTHB sehingga bisa dipungut, dalam jangka panjangnya untuk PBB-P2.

“Dari kepentingan itulah kalau sudah dapat dipenuhi maka masyarakat memenuhi kewajibannya diantaranya perpajakan. Kepentingan tadi terpenuhi harus dilakukan secara kompeherensif dari semua pihak,” ungkapnya, setelah menghadiri diskusi forum yang turut dihadiri, BPN Kubu Raya, BAPPEDA.

Menurutnya dalam diskusi ini diharapkan bisa tercapai kesepakatan antar semua pihak untuk semua pencapaiannya untuk peningkatan di masyarakat. Agar seluruh potensi perkebunan di Kubu Raya bisa tergali.
“Untuk Kubu Raya ini, ada 4 kecamatan paling berpotensi perkebunan. Kecamatan Kubu, Teluk Pakedai, Batu Ampar, Sungai Ambawang,” pungkasnya.

Laporan: Anton
Editor: Riandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here