Rencana Kunjungan RI 1 ke Kubu Raya

0
176
Bupati Kubu Raya menyambut Presiden RI Jokowi saat tiba di Supadio. Doc. Kubu Raya Online
Bupati Kubu Raya menyambut Presiden RI Jokowi saat tiba di Supadio. Doc. Kubu Raya Online

KubuRayaOnline.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kembali akan mengunjungi Kabupaten Kubu Raya. Kodam XII Tanjungpura telah mempersiapkan pengamanan terkait rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada beberapa pekan mendatang di bulan Oktober 2017 ini.

Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura Kol Inf Tri Rana Subekti menuturkan ada beberapa kabupaten di Kalbar yang direncanakan menjadi daerah kunjungan RI 1 ini, salah satunya adalah Kubu Raya.

“Rencana kunjungan kerja RI 1 yakni kabupaten Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Mempawah,  Kabupaten Sambas dan Kabupaten Sanggau,” ungkap Kapendam XII Tpr di pada Kamis (5/10).

Lebih lanjut ia menjelaskan kunjungan kerja orang nomor satu di Indonesia itu satu diantara agendanya yakni memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 19 Oktober mendatang.

“Kunjungannya terkait hari Pangan Sedunia, nanti di pusatkan di Makodam XII Tanjungpura, beberapa waktu lalu Pangdam XII Tanjungpura sudah melakukan peninjauan persiapan,” kata Tri Rana.

Selain itu agenda Presiden RI juga diantaranya meninjau kawasan perbatasan satu diantara nya jalan JIPP yang di perbatasan, saat ini persiapan sudah dilakukan termasuk kesiagaan pengamanan.

Namun dirinya belum mengetahui kepastian tanggal dan hari kunjungan RI 1 di Kalbar, karena pihaknya terus melakukan rakor dengan sejumlah pihak terkait termasuk dengan Paspampres.

Laporan: Achmad
Editor: Riandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here