Rusman Ali: Tak Akan Bantu Kalau Nama Belum Diubah

0
56
Bupati Kubu Raya H Rusman Ali beberapa hari lalu menghadiri peresmian bandara Supadio. Arifin-KRO

KubuRayaOnline.com – Bupati Kubu Raya H Rusman Ali mendesak pihak Bandara Internasional Supadio Pontianak, agar menunaikan janjinya terkait dengan perubahan nama bandara menjadi bandara Internasionl Bandara Supadio Kubu Raya.

“GM yang lama sudah janji akan mengganti nama. Tapi sampai sekarang belum juga diganti,” kata Rusman Ali, Kamis (4/1).

Rusman Ali pun mengingatkan kepada pihak Bandara agar serius menindaklanjuti soal perubahan nama bandara tersebut sebagaimana yang telah dijanjikan kepadanya belum lama ini.

“Apa susahnya. Ini kan tidak merubah semuanya. Hanya merubah nama ujungnya menjadi Bandara Supadio Kubu Raya. Saya minta pihak bandara serius untuk melakukan perubahan nama  ini,” pintanya dengan tegas.

Politisi dari Partai Amanat Nasional ini juga mengisyaratkan tak akan membantu pengembangan bandara kedepan, jika nama Bandara Supadio Pontianak belum dirubah menjadi Bandara Supadio Kubu Raya.

“Kalau belum dirubah saya tidak akan bantu kalau ada keperluan. Seperti kemarin, banjir, GM nya telpon, alhamdulillah kita bantu. Tapi kalau nanti sampai nama ini tidak dirubah saya tidak akan bantu lagi,” katanya.

Dia berkomitmen, selama masih menjabat sebagai Bupati, akan terus memperjuangkan perubahan nama bandara Internasional Supadio menjadi Bandara Internasional Supadio Kubu Raya. “Pokok nya nama bandara itu harus dirubah menjadi bandara supadio kubu raya,” tutupnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi I DPRD Kubu Raya, Muhammad Nurdin menilai, permintaan bupati soal perubahan nama bandara internasional merupakan hal yang benar.

Apalagi memang lokasi bandara tersebut berada di Kabupaten Kubu Raya. Namun kata dia, mekanisme pengajuan untuk merubah nama tersebut sebaiknya langsung di sampaikan ke Kementrian Perhubungan.

“Permintaan bupati itu bagus. Mestinya harus di ajukan ke Kementrian Perhubungan, karena memang kewenangannya ada di Kementrian Perhubungan dan AP II (Angkasa Pura II),” jelasnya.

Nurdin menilai, dari sisi keuntungan jika perubahan tersebut diubah, tentu berdampak baik untuk Kubu Raya. Paling tidak menjadi icon. Tetapi kalau tidak dirubah, juga tidak merugikan. Tapi memang sebaiknya dirubah,” tutupnya.

Laporan: Surif
Editor: Riandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here