Rusman Ali Tinjau Pelaksanaan Ujian Nasional SD

0
32
Rusman Ali saat melakukan peninjauan UN tahun 2018 ini di SDN 7 dan SDN 21 Sungai Raya

KubuRayaOnline.com – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya berusaha memastikan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar berjalan baik dan lancar. Hal itu, ditegaskan Rusman Ali saat melakukan peninjauan UN tahun 2018 ini di SDN 7 dan SDN 21 Sungai Raya. Rusman Ali mengatakan dirinya turun langsung guna memastikan pelaksanaan UN SD di Kubu Raya berjalan baik dan lancar. Sekolah-sekolah yang ditunjuk sebagai penyelenggara UN juga siap.

“Kita ingin memastikan pelaksanaan UN SD di Kubu Raya ini semuanya lancar, anak-anak kita dapat mengikutinya dengan baik. Juga sekolah-sekolah yang ditunjuk sebagai penyelenggara telah siap sehingga tidak ada kendala bagi anak-anak kita untuk mengikutinya,” terang Rusman Ali saat ditemui di SDN 7 Sungai Raya.

Rusman Ali berharap, Kubu Raya dapat memperbaiki peringkat kelulusan Sekolah Dasar pada tahun 2018 ini. Untuk itu, Rusman Ali meminta kepada orang tua murid agar benar-benar mendampingi anak-anaknya belajar di rumah selama persiapan ujian hingga pelaksanaan ujian. Minimal, kata Rusman Ali, selama ujian, agar anak-anak di rumah dulu belajar dengan baik. Demikian juga, sekolah-sekolah, guru-guru dapat menyiapkan anak-anak untuk menghadapi UN dengan maksimal.

“Kita harap kita dapat memperbaiki peringkat kelulusan kita pada tahun 2018 ini. Kita berharap dapat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Rusman Ali.

Rusman Ali juga berharap agar kelulusan SD di Kubu Raya dapat mencapai 100 persen dengan nilai dan prestasi terbaik. Sehingga kelulusan, juga harus sesuai dengan pengetahuan dan kemampuan anak-anak. Mengingat nilai, dan kelulusan anak-anak akan berpengaruh juga terhadap peluang anak tersebut untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

“Disamping kita ingin memperbaiki peringkat kita secara Nasional dan di Kalimantan Barat, kita juga berharap lulusan kita benar-benar berkualitas. Memiliki kemampuan yang benar-benar mumpuni. Dengan demikian anak-anak kita akan lebih siap untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya,” ujar Rusman Ali.

Laporan: Achmad
Editor: Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here