Waktu Dekat Pemkab KKR Lelang Jabatan Ekselon II

0
32
Oedang, PLT Sekda Kubu Raya

KubuRayaOnline.com – Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Oedang Prastyo mengatakan, dalam waktu dekat Pemkab Kubu Raya akan melaksanakan lelang jabatan untuk mengisi posisi pimpinan di sejumlah SKPD.

“Kami lagi proses untuk mengadakan lelang. Saat ini saya sedang mempersiapkan Pansel (panitia seleksi)  menyiapkan surat permohonan izin kepada pak Gubernur, dan permohonan izin ke komisi aparatur sipil negara. Mudah-mudahan akhir januari atau awal februari,  pelaksanaan lelang jabatan dapat kita laksanakan, “kata Sekda Kubu Raya,  Oedang Prastyo kepada Kubu Raya Online, Jumat (5/1).

Dia menjelaskan,  adapun jumlah jabatan yang akan di lelang yakni terdiri dari delapan SKPD. Beberapa diantaranya yakni Kepala Dinas Perikanan,  Dinaskertrans, Dishub, Dinas PUPR, Pol PP. “Termasuk ada tiga staf ahli,  yang telah pensiun,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Komisi I DPRD Kubu Raya, Jainal Abidin mendukung langkah pemerintah kabupaten Kubu Raya yang akan melaksanakan lelang jabatan di 8 jabatan SKPD yang ada.

Apalagi saat ini terdapat beberapa SKPD, lanjut Jainal, yang kepala dinasnya belum defenitif atau masih Plt (Pelaksana tugas). Seperti di Dinas PUPR, Disnakertrans, dan beberapa dinas lainnya.  “Jadi kita sangat mendukung langkah pemerintah melakukan lelang jabatan ini, supaya SKPD yang kepala dinasnya masih Plt, dapat segera didefinitifkan,” katanya.

Dia berharap, sistem lelang jabatan tersebut dapat berproses secara transparan dan terbuka. Sehingga, pejabat yang dihasilkan benar-benar berdasarkan hasil seleksi yang mengedepankan kualitas dan integritas.

Selain itu, dia memastikan Komisi I DPRD Kubu Raya akan turut melakukan pengawasan saat proses lelang jabatan di laksanakan. “Kita sebagai mitra pemerintah akan memastikan kalau proses lelang jabatan itu benar-benar dilaksanakan secara transparan,” tutupnya.
Laporan: Arifin
Editor: Riandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here