640 PNS Kubu Raya Dites Urin

Bupati Kubu Raya melihat proses tes urin

Kubu Raya Online-Untuk melakukan pencegahan terhadap penyagunaan narkoba, Pemkab Kubu Raya melakukan tes urin tehadap 160 PNS ekseon II dan III, Senin(10/4)pagi di Aula Pemkab Kubu Raya. Tidak hanya itu, pemerintah juga akan memberikan sangsi terhadap pegawai yang terbukti menyalagunakan narkoba.

“Semuanya yang akan dilakukan tes, sebanyak 640. Namun bertahap. Yang akan di tes duluan, ekselon II dan III. Untuk yang lain, nanti akan dilakukan tes juga. Untuk jadwal, masih sifatnya rahasia,”ungkap Kusyadi Kepala BKPSDM Kubu Raya, Senin.

Kusyadi mengatakan, kegiatan dilakukan seuai intruksi presiden, intruksi darurat narkoba, serta mencegah untuk melakukan pembinaan di jajaran Kabupaten Kubu Raya. “Ini sudah dua kali melakukan tes di pemerintahan Kabupaten Kubu Raya. Semoga kegiatan ini, benar-benar berdampak baik bagi masyarakat, terutama Kubu Raya,”ungkapanya.

Sementara Bupati Kubu Raya H Rusman Ali mengatakan, narkoba harus kita perangi, terutama melakukan tes urin dilingkungan pemerintahan Kubu Raya. “Bayangkan, setiap hari di Indonesia 40 sampai 50 orang meninggala dunia. Tentu tidak sedikit yang dikeluarkan dalama sehari, terutama dalam melakaukan pencegahan,”ungkapnya.

Jika pegawa terbukti terindikasi menyalagunaka narakoba, Rusman Ali, masih melakukan pembinaan, namun hal tersebut tidak terlepas dengan penurunan pangkat serta penundaan kenaikan pangkatnya. “Selagi bisa dibina, tetap kami bina. Namun sebaliknya, karena narkoba ini musuh kita bersama. Ini kami lakukan, supaya epek jera. Jadi kalau yang terbukti, tak bisa dibina, tetap kami serahkan ke proses hukum,”ktanya.

Narkoba merupakan tanggung jawab bersama, Rusman Ali terus mengkampanyekan di dalam pertemuan di masyarakat. “Terutama jauhi narkona dan pembakaran lahan. Tidak hanya itu, di sekolah para guru wajib menyampaikan bahaya narkona. Ini kami lakukan, agar generasi muda atau penerus bangsa masih bisa melanjutkan perjuangan membangun daerah menjadi lebih baik,”harapnya.

Sementara Kepala BPN Kubu Raya Rudolf Mm mengatakan, melakukan tes urin ini, agar mereka sadar dan tidaka menyalaagunakan narkoba. “Tidak tes urin, tetapi kami juga berharapa yang ikut melakukan tes membantu pemerintah mensosialisasikan tentang bahaya narkoba, terutama dengan anak-anaknya dan lingkunganya,”ungkapnya.

Rudolf menambahkan, jika ada yang terbukti urinya mengkomsumsi narkoba, pihakny akan menyerahkana kepemerintah. “Hasilnya kamai serahkan kepemerintah. Apakah dilakukan pembinaan atau dilanjutkan keproses yang lain. Tapi pemerintah lebih cendrung untuk dilakukan pembinaan,”ungkapnya sambil berharap perangi narkoba.

Penulis : Surif

Editor : Arifin

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here