183 Siswa Ikut Seleksi Paskibraka

0
82
Sebanyak 183 siswa dari SMA/sederajat se- Kabupaten Kubu Raya mengikuti proses seleksi paskibraka di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (27/3).

KubuRayaOnline.com – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kubu Raya melakukan seleksi paskibraka. Terhadap 183 siswa dari SMA/sederajat se-Kabupaten Kubu Raya di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (27/3).

“Kegiatan seleksi ini kita laksanakan selama dua hari yakni tanggal 27 hingga 28 Maret 2018. Dari jumlah tersebut untuk petugas paskibraka di kabupaten kami ambil sebanyak 27 orang plus 2 orang cadangan serta 4 orang di tingkat provinsi dan nasional,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kubu Raya, Wasilun.

Menurutnya, seleksi ini benar-benar dilakukan secara sportif yang dilaksanakan TNI dan Polri. “Kita juga dibantu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya yang terdapat tiga dokter dan tiga perawat. Ada juga beberapa adik-adik dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kubu Raya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kubu Raya, Cicilia Tri Agustina mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menjaring kader-kader yang tangguh, khususnya di paskibra.

“Sehingga calon-calon paskibra yang terpilih ini meningkatkan prestasinya ke jenjang yang lebih tinggi, baik provinsi maupun nasional,” harapnya.

Dia menjelaskan, seleksi yang dilaksanakan merupakan tahap awal untuk tingkat Kabupaten Kubu Raya. Difokuskan pada seleksi fisik, push up, sit up, pengukuran tinggi serta berat badan. Selain itu juga ada pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani bagi para peserta.

“Dari seluruh peserta yang ikut seleksi tersebut nanti sebanyak 33 orang yang terbaik dipilih untuk menjadi petugas di Kabupaten Kubu Raya. Dan empat orang terbaik di antaranya akan dikirim untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi,” jelasnya.

Laporan: Achmad
Editor: Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here