Api Cepat Membesar, Melahap Toko Bangunan

Kubu Raya Online -Satu unit Toko Bangunan Sinar Raya mengalami kebakaran hebat di Jalan Adi Sucipto Parit Baru, Kamis (30/3) sekitar pukul 5:45 wib.
Si jago merah dengn cepat melahap seisi bangunan yang terdiri dari bahan meterian bangunan mudah terbakar seperti tiner dan cat.
Puluhan pemadam kebakaran dari Pontianak – Kubu Raya turun melakukan pemadaman. Sementara pihak keamanan juga turunt tangan baik kepolisian dan TNI dalam proses memadamkan api yang terus berkobar. Serta melakukan pengalihan arus lalu lintas yang cukup padat.
Kebakaran yang diperkirakan muncul dari toko bangunan ini bagian depan, merembet ke belakang hingga ke seluruh bagian bangunan. Pemadam berupaya memblok rembetan api terhadap bangunan di samping dan belakang rumah.
Pemadaman berlangsung selama tiga jam. Hingga pukul 08:06 wib api sudah berhasil dipadamkan. Tetapi pemadam masih melakukan penyemprotan air memastikan padamnya api dalam bangunan.
Pemilik Toko Bangunan Sinar Raya Bong Sin Kian (54) mendapat informasi kebakaran itu dari tetangganya sekitar pukul 06:00 wib. “Saya sampai disini api sudah besar dan pemadam sudah melakukan pemadaman,” katanya.
Hanya memakai kaos putih dengan celana pendek, Bong Sin Kian bersama keluarganya, hanya bisa memandangi api yang menggerogoti bangunan dan isinya. Kebakaran itu terjadi saat dirinya tidak ada.” Kalau malam saya pulang ke rumah di Pontianak. Pagi pukul 07:00 wib baru ke toko, begitu setiap hari,” ungkapnya.
Bong Sin Kian membuka toko bangunan sejak tahun 2000. Kebakaran, membuat tokonya hancur, namun masih ada sebagian barang-barangnya yang bisa diselematkan dan diangkut oleh pekerjanya ke toko bengkel raja las, milik orang tuanya tepat disebelah bangunannya.
“Kalau munculnya api, muncul dari bagian depan, di toko bangunan. Kerugiannya sendiri saya belum bisa taksir. Kisaran ratusan juta sudah pasti,” ungkap cemas memandangi bangunannya yang terbakar. (Anton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here