Asap Kembali Pekat, Pemkab Perpanjang Libur Sekolah

Kuburayaonline.com – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memperpanjang libur sekolah siswa tingkat PAUD/TK, SD, dan SMP hingga Selasa (17/9). Siswa masuk kembali pada Rabu (18/9). Hal ini sebagaimana Surat Edaran Bupati Kubu Raya Bernomor 420/1824/DIKBUD-A/2019 tentang Libur Terkait Keadaan Cuaca/Kabut Asap. Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, berdasarkan hasil pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan pengamatan kondisi di lapangan, didapati keadaan cuaca yang belum normal atau sehat.

“Sehubungan hal itu, libur sekolah masih terus berlanjut hingga 17 September 2019. Meski libur, kami meminta anak-anak untuk tetap belajar secara mandiri di rumah dengan bimbingan orang tua,” ujar Muda di Sungai Raya, Minggu (15/9).
Terkait kondisi cuaca yang mengancam kesehatan, Muda berpesan kepada para orang tua untuk memperhatikan kesehatan anak-anak.
“Gunakan masker jika berada di luar rumah dan perbanyak mengonsumsi air putih,” tuturnya.
Meski anak sekolah diliburkan, Muda menyebut para pendidik dan tenaga kependidikan tetap masuk kerja dengan pengurangan jam kerja. Karena tidak ada proses belajar mengajar di sekolah.
Terkait kebakaran hutan dan lahan, pada Sabtu (14/9), Pemerintah Kabupaten Kubu Raya telah menggelar rapat koordinasi pencegahan dan pengendalian kebakaran lahan di areal konsesi perkebunan dan sekitarnya. Rakor di Kantor Bupati Kubu Raya dihadiri unsur kepolisian, TNI, instansi terkait lainnya, dan sejumlah perwakilan perusahaan termasuk 28 perusahaan perkebunan kelapa sawit. Rakor juga dirangkaikan dengan kegiatan Sosialisasi Peraturan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 39 Tahun 2019 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan. (Achd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here