Berikut Pesan Rusman Ali Kepada 63 Kepala Sekolah SD dan SMP Se Kubu Raya

0
196
Rusman Ali melantik dan mengukuhkan 51 Kepala Sekolah SD dan 12 kepala sekolah SMP, di aula Kantor Bupati Kubu Raya. , Senin (7/5)

KubuRayaOnline.com – Bupati Kubu Raya H Rusman Ali berpesan dan menitip dengan kepala sekolah agar pelajaran muatan lokal terus di tingkatkan, Senin (7/5) pagi usai melantik dan mengukuhkan 51 Kepala Sekolah SD dan 12 kepala sekolah SMP, di aula Kantor Bupati Kubu Raya.

Rusman Ali mengatakan, rolling dan naik jabatan adalah hasil evaluasi dari dinas pendidikan Kubu Raya, sehingga menetapkan keputusan tersebut.

“Bekerja semaksimal. Mudah-mudahan, apa yang menjadi keputusan tersebut baik bagi semuanya, baik guru, siswa maupun orang tua siswa serta meningkatkan mutu pendidikan di Kubu Raya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Rusman Ali juga menginstruksikan terhadap dunia pendidikan agar mewajibkan untuk belajar kitab suci sesuai ajaran agama masing-masing. “Ini harus dijalankan oleh semua guru yang berada. Di mulai dari kelas 1 hingga kelas 3 SMP. Setiap pagi juga harus diawali dengan berdoa, ”kata Rusman Ali.

Rusman Ali mengatakan, kedepannya persyaratan masuk sekolah, diwajibkan untuk menghafal tiga doa dan tiga surah pendek. “Jadi bagaimana harus bisa mengaji. Untuk guru-guru, agar membimbing murid-muridnya, terutama mengajak sholat zuhur. Begitu juga untuk orang tua murid, supaya membantu melakukan pembinaan, sehingga anak-anak terbiasa dan akan moral-moral yang kurang baik,” ujarnya.

Laporan: Achmad
Editor: Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here