BLT UMKM Diperpanjang Hingga 2021

Pelaku Usaha UMKM Kubu Raya saat antri mendaftar di Dinas Setempat

Kuburayaonline.com – Kabar baik bagi pengusaha mikro di Indonesia. Kabarnya BLT untuk UMKM yang semula diprogramkan di tahun 2020 akan diperpanjang hingga tahun 2021. Hal itu, disampaikan oleh Menteri Koperasi UKM Teten Masduki. Banpres UMKM atau yang popular disebut dengan BLT UMKM senilai 2,4 Juta tersebut akan terus disalurkan hingga tahun 2021.

“Banpres ini akan dibrikan kepada 12 juta pelaku usaha mikro sampai akhir September 2020 kita targetkan sudah mencapai 100 persen. Jika kemudian didapati perekonomian nasional pada kuartal I 2021 masih tidak bergerak positif, maka bantuan ini kemungkinan besar akan dilanjutkan,” ujar Teten Masduki.

Menurut Masduki, saat ini perekonomian yang terpukul pandemic bukan hanya dialami Indonesia saja tapi juga menimpa hampir seluruh Negara di Dunia. Bantuan yang diberikan Pemerintah kepada UMKM telah disesuaikan dengan kondisi yang dialami oleh UMKM di Indonesia saat ini.

“Bagi UMKM yang memang terdampak sangat ekstrem, maka diberikan bansos sebagai solusi untuk memulihkan permodalan bagi UMKM untuk kembali memulai aktifitas ekonomi,” ujar Teten Masduki, sebagaimana dilansir oleh Kompas.com.

Sementara di Kabupaten Kubu Raya, pencairan BLT UMKM hingga saat ini belum diterima oleh UMKM yang sudah mendaftarkan usahanya ke Dinas Koperasi dan UMKM Kubu Raya. Dari pantauan Kuburayaonline.com, sejumlah pelaku usaha masih terus mendaftarkan diri di Dinas yang dimaksud untuk dilakukan verifikasi.

Penulis : Achmad

Editor : surif

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here