BNN Kubu Raya Musnahkan 6,8 Kilo Ganja

Bnn Kubu Raya yang didamping Kapolresta Pontianak Kota melakukan pemusnahan 6,8 kilo ganja

KuburayaOnline.com– BNN Kubu Raya pemusnahan 6,8 kilo ganja, dari hasi penangkapan dua kurir bernisial Har,30 dan Nur,26,(IRT).

“Mereka berdua dikendalaikan Junaidi Bandar narkoba yang merupakan warga Binaan lapas kelas II Pontianak,”ungkap Kepala BNN Kepala BNNK Kubu Raya, Rudolf Manimbun

Rudolf menambahkan, 6,8 kilo ganja yang diamanakan atas informasi dari masyarakat, terkait adanya kiriman dari Aceh melalui jasa pengiriman. Sehingga pihaknya melakukan pengembangan menyelidiki informasi tersebut.

“Kami angsung bergerak cepat, menyelidiki dan menyita barang kiriman melalu Kargo dan melakukan kerjasama untuk menyaksikan barang kiriman tersebut. Setelah dilihat dan disaksikan otoritas bandara, ternyata benar adanya barang haram tersebut(ganja),”katanya.

Setelah dilacak dan dikembangakan, lanjut Rudolf, pihaknya mengetahui barang haram tersebut dikendalikan warga binaan Lapas yang nama Junaidi yang sedang menjalan hukuman 20 tahun penjara atas kasus yang sama.

“Junaidi ini sudah menjalani 5 tahun dengan kasus yang sama. Dia(Junaidi), merupakan spesialis ganja,”katanya.

Atas perbuatan yang dilakukan mereka, akan dijerat dengan undang-undang narkotika pasal 114, pasal 111 dan pasal 132 nomor 35 tahun 2009. “Dengan ancaman seumur hidup paling singkat lima tahun penjara,”ungkapnya.

Penulis: Achmad

Editor : Surif

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here