Budaya Tidak Boleh Dianggap Sepele

Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Suprapto

KubuRayaOnline.com – Wakil Ketua DPRD Kubu Raya Suprapto mengatakan, kegiatan FLS2N ini sangat bagus untuk ditingkatkan, karena banyak budaya seni kebudayaan yang belum terlihat. “Bahkan Kubu Raya ini beragam atau multi etnis. Kalau ini dikembangkan, akan membentuk karakter anak-anak sekolah menjadi jiwa nasionalisme yang tinggi,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Budaya yang ada sekarang ini tidak boleh diremehkan dan tidak boleh dianggap sepele. “Kalau kita ini tidak melupakan budaya, Insaallah itu sudah menunjukkan jati diri bangsa orang yang tidak pernah melupakannya. Jadi kita harus bangga dengan budaya kita sendiri, bukan sebaliknya. Bahkan bisa di katan ribuan budaya kita ini,” ungkapnya.

Kubu Raya yang kaya dengan budaya, Suprapto berharap Raperda cakar budaya segera di lakukan percepatan dan di sahkan, karena hal tersebut merupakan regulasi ataupun rel yang harus digunakan. “Semua perlidungan dan lain-lain, kalau sudah ada perdanya. Kita akan enak dalam mengelola dan melestarikan budaya itu sendiri,” ucapnya.

Laporan: Achmad
Editor: Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here