Bulan Mei 2017 Kubu Raya Mulai Lelang Proyek Jalan Poros 

Jalan Poros yang sudah di bangun dan jalan poros yang akan dibangun tahun 2017 di desa Kuala Mandor B Kubu Raya

 

Kubu Raya Online- Agar pembangunan terus berjalan,terutama inprastruktur, Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang segera melelang proyek pembangunan jalan poros. “Lelangnya kalau tidak ada perubahan, dimulai di Bulan Mei. Dan bulan Juni sudah mulai dikerjakan,”unkap Plt Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang Kus Agus Sarwanto, Rabu(12/4)kemarin.

Kus Agus Sarwanto mengatakan, pelelang itu dilakukan, agar pembangunan jalan poros cepat dikerjakan di Kubu Raya. “Pembagunan Jalan Poros itu akan dilakukan disetiap Kecamatan se Kubu Raya. Ada beberapa program strategis, salah satunya DAK yang akan dilakukan lelang. 60 persen jalan poros,”ungkapnya.

Tahun ini, Kus menambahkan, aka menargenkan sebanjang 45 kilo meter yang tersebar di sembilan Kecamatan. Keterlambatan lelang ini, lantaran adanya gangguan migrasi sistem, sehingga terjadi kendala. “Paling lama lelangnya di bulan Mei. Lelang ini sekitar satu. Mudah-mudahan tidak ada terjadi kesalahan,”katanya.

Dengan adanya lelang itu,  Pembangunan Kubu Raya terus mendapat fokus dalam pembangunannya, dari pemerintah daerah Kubu Raya. Khususnya terhadap terciptanya infrastruktur untuk memacu perkembangan Kubu Raya disegala sektor.

Untuk itulah, Bupati Kubu Raya Rusman Ali langsung melakukannya dengan menggarap terus pembangunan jalan poros yang jadi pemecah kebuntuan akses masyarakat sebelumnya, antara kecamatan yang satu dengan yang lainnya.

Pada masa kepemimpinannya, Bupati Rusman Ali berupaya untuk membangun jalan poros secara terus menerus. Melalui tahapan yang akan dinilai bisa cepat rampung jika terus dilaskankaan dengan multi years. “Kita sengaja bangun jalan poros ini, sebab dengan terbentuknya jalan poros tentunya, akan mampu mendorong perkembangan pembangunan di Kubu Raya di segala sektor. Utamanya dari hal perekonomian. Sebab dengan adanya jalan yang baik, akses bisa dilalui dengan mudah,” ungkapnya.

Penulis : Surif

Editor : Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here