Bupati Wujudkan Silaturahmi Dukung Pendidikan Pesantren

Bupati Rusman Ali bersama Pengasuh Ponpes Darul Ulum KH. Khairuman Arrahbini bercengkarama dalam ajang silaturahmi, Jumat (31/3)

Kubu Raya Online – Bupati Kubu Raya Rusman Ali melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Ulum, disambut langsung oleh pimpinan Ponpes Darul Ulum, KH. Khairuman Arrahbini, di kediamannya, Jumat (31/3)
Kunjungan itu merupakan wujud dari terjalinnya silaturahmi yang baik dengan Pondok Pesantren Darul. Terlebih lagi dengan para ulama, sebagai pawang keberlangsungan pendidikan agama di Kubu Raya.
Bupati juga secara khusus Bupati Rusman Ali memberkan dukungan penuh terhadap program pendidikan di pesantren. Sehingga sebagai tampuk pimpinan tertibggi di Pemkab Kubu Raya akan selalu memberkan perhatian khusus pula terhadap pendidikan agama di Pesantren Darul Ulum.
“Kami senang sekali dengan keberlangsungan PonPes Darul Ulum. Dalam kiprahnya mencerdaskan anak bangsa serta mendidik mereka secara mental spritual dan utamanya adalah dalam hal religi. Bermartabat dan berakhlak serta bermoral dan juga sebagai patner pemerintah dalam menyediakan pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat Kubu Raya,” kata Rusman Ali.
Menurutnya keberadaan Pondok Pesantren Darul Ulum sangat memberikab warna tersendiri. Selama berpuluh-puluh tahun Pondok Pesantren asuhan KH. Khairuman Arrahbini telag melahirkan, para pemuka-pemuka agama di masyarakat.
“Makanya kami sangat mendukung penuh terhadap Ponpes Darul Ulum ini dalam segala program pendidikannya,” ungkanya.
Sebagai pimpinan Ponpes Darul Ulum, KH Khairuman Arrahbini juga selalu memberikan dukungan serupa terhadap seluruh kebijakan-kebijakan pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Rusman Ali.
“Kita sangat apresiasi sekai terhadap seluruh kebijakan pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Utamanya dalam hal pendidikan. Kita berharap agar perhatiannya terhadap dunia pendidikan khususnya pesantren terus dilakukan,” ujar KH. Khairuman Arrahbini. (Anton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here