Bupati Minta Perubahan Nama Bandara

Kubu Raya Online – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengapresiasi adanya peningkatan Bandara Internasional Supadio dalam hal banguna serta sejumkah fasilitas di dalamnya. Secara khusus pemerintah memberikan dukungannya, sebagai wilayah lokasi bandara.
“Kita sangat bangga sekali. Atas peningkatan pembangunan dari pihak pengelola bandara. Masyarakat Kubu Raya tentunya turut senang atas pembangunan bandara ini. Sehingga, aka menjadi ikatan emosional, tatkala daerah luar mengetahui bandara berada di Kabupaten Kubu Raya, di Kalbar,” ujar bupati, Minggu (18/6).
Untuk itulah sejak lama, bupati mengusulkan kepada pihak pengelola bandara, agar bisa membubuhkan nama Kabupaten Kubu Raya terdapat pada nama bandara. Yang saat ini bernama Bandara Supadio Pontianak.
“Saya minta supaya nama bandara ini dirubah menjadi Bandara Supadio Kubu Raya. Ini sesuai dengan lokasi keberadaan bandara. Karena publik tahunya bahwa Bandara Supadio itu berada di Pontianak. Padahal berada di Kubu Raya,” paparnya.
Menurut bupati, perubahan nama Bandara Supadio Kubu Raya akan membawa dampak positif terhadap daerah. Terutama akan menarik investor dari luar ke Kubu Raya.
“Selama ini, Kubu Raya sama sekali banyak yang tak mengetahui. Makaya dengan perubahan naman bandaa tentu aka menjadi ajang promosi daerah Kubu Raya. Apalagi seiring dengan akan dilaksanakannya peresmian termina baru. Yang saat ini sudah dalam tahap operasional,” pungkas bupati.

Penulis : Anton
Editor. : Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here