Cari Bibit Berpotensi, Disdik KKR Gelar O2SN dan FLS2N

O2SN dan FLS2N-net

KuburayaOnline.com– Mencari siswa berpotensi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya gelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional(FLS2N) tingkat SD dan SMP.

“Kegiatan O2SN dan FLS2N SD/SMP akan dilaksanakan tanggal 4 sampai 6 April. Insaallah kegiatan tersebut akan dibuka Bapak Bupati Kubu Raya Muda Mahendrwan,”ungkap Kepala Bidang Pembinaan SMP Syarif Muhammad Firdaus, Rabu(3/3).

Firdaus menambahkan, O2SN SD/SMP yang akan dipertandingkan cabang olah raga atletik,seperti renang, bulu tangkis, silat dan Karate. “Kalau FLS2N SD, benyanyi tunggal, seni tari, pantomim dan gambar bercerita. Sedangkan FLS2N SMP, gitar duet, seni tari, menyanyi solo, musik tradisional dan disain Poster,”ungkap Firdaus.

Syarif Muhammad Firdaus mengatakan bahwa kegiatan O2SN dan FLS2N merupakan salah satu agenda nasional yang secara rutin juga dilaksanakan di tingkat provinsi dan kabupaten. “ Kegiatan ini juga merupakan agenda pendidikan yang paling sering mendapatkan perhatian masyarakat, setelah Ujian Nasional,”katanya.

Walaupun hal ini rutin dilaksanakan, Firdaus menambahkan, tetap perlu mempersiapkannya sematang mungkin. Melalui ajang kompetisi, dimungkinkan lahir bibit-bibit atlet atau seniman yang berpotensi dari berbagai kecamatan. “Itu semua akan terjadi manakala kita semua khususnya sekolah memberikan kesempatan bagi anak-anak didiknya untuk ikut ambil bagian dalam berbagai cabang lomba,” ujarnya.

Peserta terbaik dari perhelatan di tingkat kabupaten, Firdaus menyatakan, akan mewakili Kubu Raya untuk berkompetisi di ajang serupa di tingkat provinsi Kalbar. Selanjutnya yang tampil sebagai pemenang di tingkat provinsi akan mewakili ketingkat Nasional dan Internasional.

“Kami memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada peserta didik di sekolah untuk mengaktualisasikan potensi dirinya dibidang akademik, olahraga, dan seni semacam ini. Tidak menutup kemungkinan dari Kubu Raya akan lahir atlet dan seniman berkaliber nasional dan internasional,” papar Firdaus mengakhiri sambutannya.(Saf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here