Cepat Dalam Penyelesaian Konflik, Muaro Jambi Belajar Ke Kubu Raya

Bupati Kubu Raya memberikan cebdra mata terhadap Pj Bupati Muaro Jambi

Kubu Raya Online– Kabupaten Kubu Raya dilihat cepat dalam penyelesaian konflik dan meningkatkan perekonomian oleh daerah luar, Pemerintah Kabupaten Muaro Provinsi Jambi belajar ke Kabupaten Kubu Raya, Jumat(5/5)siang.

“Banyak hal yang kami pelajari, terutama penanganan komplik, karena Kubu Raya dengan cepat dalam penyelesaian komplik. Bahkan, ini diketahui seluruh Indonesia. Baik dari mulai tindakannya, penyelesaiannya, serta dialog antar kerukunan umat beragamanya,”ungkap PJ Bupati Muaro Khailani, Jumat(5/5) pagi usai pertemuan dengan Kabupaten Kubu Raya.

Khailani menambahkan, tidak hanya penanganan konflik, tetapi juga pemerintah Kubu Raya terus meningkatkan perekonomian. “Kubu Raya merupakan Kabupaten termuda, tetapi perekonomian semakin meningkat. Banyak hal yang lain, tapi intinya dua itu, penanganan komplik dan meningkatkan perekonomian,”katanya.

Dengan adanya pertemuan ini, Khailani menambahkan, ilmu yang didapat di Kubu Raya ini, akan kami sampaikan dengan pemerintah Kabupaten Muaro, terutama dengan instansi terkait di sana.”Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih terhadap Kabupaten Kubu Raya, yang telah memberikan ilmunya terhadap kami. Mudah-mudahan ini bermanfaat buat kami di sana,”harapanya.

Sementara Bupati Kubu Raya H Rusmn Ali mengucapkan terima kasih banyak terhadap Kabupaten Muaro, yang telah berkunjung ke Kubu Raya, terutama saling bertukar pikiran. “Ini merupakan kebanggaan bagi kami.Karena Kubu Raya dijadikan percontohan oleh Kabupaten lain,”ungkap Bupati usai pertemuan dengan pihak pemerintah Kabupaten Muaro.

Rusman Ali menambahkan, meskipun sudah dijadikan percontohan oleh daerah lain, Kubu Raya terus meningkatkan kinerjanya, terutama komunikasi antara masyarakat, karena hal tersebut merupakan bagian penyelesaian. “Ini harus ditingkatkan, karena hal ini merupakan bagian penyelesaian komplik untuk menuju peningkatan perekonomin Kabupaten Kubu Raya,”harapanya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Kubu Raya Drs Hemanus mengatakan, banyak beberapa hal yang disampaikan terhadap pemerintah Kabupaten Muaro jambi. “Daerah kita ini, dipandang oleh masyarakat Muaro Jambi ini, karena dilihat mampu menyelesaikan permasalahan komplik. Itu yang diambil dan dipelajari oleh mereka,”ungkap Hermanus.

Hermanus menambahkan, selama ini dalam penyelesaian permasalahan komik yang berada di Kabupaten Kubu Raya, pihaknya terus meningkatkan komunikasi antar kerukunan ummat beragama, terutama FKUB Kubu Raya. “Semua FKUB yang berada di Kecamatan se Kabupaten Kubu Raya, ditingkatkan komunikasinya. Dari situlah kita cepat dalam menyelesaikan permasalahan dilapangan,”ujarnya.

Tidak hanya itu, Hermanus menambahkan, pihak Muaro Jambi itu, juga mempelajari meningkatkan perekonomian yang berada di Kubu Raya. “Pertumbuhan perekonomian di Kubu Raya sangat pesat. Pada Hal kabupaten Kubu Raya ini, bisa dikatakan Kabupaten Baru. Mudahan-mudahan, dengan adanya kunjungan Kabupaten ini, bisa lebih meningkatkan perekonomian di Kabupaten Kubu Raya,”ucapnya.

Penulis: Surif

Editor : Arifm

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here