Desa Batu Ampar Mempersiapkan Jadi Ibu Kota Kecamatan

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali bersama Anggota DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah saat tiba di Kecamatan Batu Ampar, Selasa (23/5)

Kubu Raya Online – Bupati Kubu Raya Rusman Ali meninjau langsung perkembangan pembangunan di Kecamatan Batu Ampar, Selasa (23/5). Peninjauan, fokus mempersiapkan Desa Batu Ampar menjadi ibu Kota Kecamatan dalam pemekaran kecamatan Batu Ampar.
Dalam lawatannya, bupati didampingi oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kubu Raya daerah pemilihan Kubater, Agus Sudarmansyah, bersama kepala Dinas Pertanian Kubu Raya Gandhi Satyagraha, juga sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Batu Ampar.
Desa Batu Ampar sekarang dalam proses kajian pemekaran. Untuk memastikan kesiapan sejumlah Desa dan utamanya desa yang menjadi pusat pemerintahan kecamatan harus disiapkan dengan matang dan harus representatif bagi pelayanan kepada masyarakat.
“Kita ingin memastikan perkembangan pembangunan di sini secara langsung. Terlebih, kita saat ini sedang menyiapkan Kecamatan Batu Ampar dan Kecamatan Padang Tikar. Untuk rencana Kecamatan Batu Ampar ini, kita harus siapkan dengan matang sehingga akan lebih baik bagi pelayanan kepada masyarakat,” ujar Rusman Ali.

Rusman Ali mengungkapkan pembangunan di Daerah Batu Ampar sudah jauh lebih baik. Pemerintah akan terus berupaya meningkatkannya. Sehingga bisa memberikan manfaat bagi pelayanan kepada masyarakat. Karena tujuan utama dalam pemekaran kecamatan adalah untuk mendekatkan rentang kendali pelayanan kepada masyarakat. Sehingga harus dikaji dengan matang.
“Batu Ampar ini kan memiliki potensi yang sangat bagus dan sekarang sudah semakin maju. Wisata mangrove juga ada disini, jadi kita harus dukung kemajuan masyarakat dengan kemajuan pembangunan yang akan terus kita upayakan,” ungkanya.

Ia menjelaskan bahwa pada dasarnya, Batu Ampar dari segi jumlah desa tidak mencukupi untuk dijadikan menjadi dua Kecamatan. Namun, karena sebagai daerah pesisir memungkinkan untuk tetap dimekarkan guna mempercepat pembangunan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Jika memang dipandang ini akan mempercepat dalam pelayanan pembangunan, maka kita pandang ini baik. Dan tentunya akan kita proses,” tuturnya.

Penulis : Anton
Editor : Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here