FLS2N Mempersatukan, Keberagaman Multi Etnis

Frans Randus menyerahkan hadiah untuk para juara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Parade Seni tingkat SMP se- Kubu Raya.

KubuRayaOnline.com – Kabid Pembinaan SMP Disdik Kubu Raya, Syf Mohammad Firdaus mengatakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) merupakan agenda nasional tahunan dan agenda rutin yang dilaksanakan dalam rangka untuk menggali, terutama yang dapat mempersatukan, keberagaman multi etnis. Namun tahun 2018 ini merasa lebih istimewa dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini kita kolaborasi dengan bidang pendidikan non formal dan kebudayaan. Jadi kita adakan kegiatan ini jadikan satu dengan kegiatan pagelaran seni,” ungkap Firdaus Ketua Panitia FLS2N.

Ia menambahkan, Kubu Raya cukup diperhitungkan, karena tahun lalu Kubu Raya berhasil menjadi juara umum se Kalbar. Dan Kubu Raya mewakili Kalbar di tingkat nasional. “Makanya kami sekarang mencari bakat dan bibit yang berprestasi, sehingga bisa kembali membawa nama baik Kubu Raya.

Dia menambahkan, nantinya yang dinobatkan sebagai pemenang, mewakili kubu raya ke tingkat provinsi. Namun tak terlepas dari tingkatkan prestasi dan terus dilakukan pembinaan terhadap siswa yang mewakili Kubu Raya. “Dititipkan ke bengkel seni ini, supaya lebih terasah, baik itu musik, tari dan sebagainya,” harapannya dengan Optimis.

Laporan: Achmad
Editor: Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here