GAIA Bumi Raya City Resmi di Buka

Bersamaan peresmian GAIA bapak gubenur beserta istri bapak bapak pangdam dan bapak bupati beserta istri di damping jajaran Kapolres kubu raya serta Dandim kota meresmikan pembukaan alectronic city
Bersamaan peresmian GAIA bapak gubenur beserta istri bapak bapak pangdam dan bapak bupati beserta istri di damping jajaran Kapolres kubu raya serta Dandim kota meresmikan pembukaan alectronic city

Kuburayaonline.com- Gubernur Kalimantan Barat Sutarmiji memberi apresiasi pada  Gaia Bumi Raya City ini yang menjadi tempat pilihan belanja bagi masyarakat.

“ Tempat ini  juga bisa menghilangkan penat dan sebagainya,”ungkap Gubernur usai meresmikan GAIA Bumi Raya City, Kamis(21/1/2021)

Sutarmiji menambahkan, dengan dibukanya Gaia Bumi Raya City ini,bisa menampung tenaga  kurang lebih 2500 orang.

“ Tentu juga daerah mendapat pengaruh yang besar, dari sisi pertumbuhan ekonomi, kemudian tingkat pendapatan masyarakat, sehingga, investasi-investasi seperti ini harus didukung,”ucap Sutarmiji.

Dia meminta, dengan dibukanya GAIA, harus dikembangkan lagi, dengan apartemen, perumahan bahkan rumah sakit yang lebih baik. “ Kalau saya jadi Bupati dan sudah sampaikan dengan pak Muda. IMB harusnya diberi diskon, kalau perlu sampai 75 persen. Karena ketika apartemenya laku, di situ ada BPHTB lima persen,”katanya.

Miji menambahkan, jika penjualan senilai Rp 200 miliar, tentu pemerintah akan keuntungan senilai 5 persen. 

“Berarti ada Rp 10 miliar menjadi bagain dari Pemerintah daerah. Belum lagi setiap tahun ada PBB. Belum lagi yang lain-lain. Saya berharap dengan Pemerintah daerah terus dikembangkan dan di berikan peluang, agar setiap orang berinvestasi dananya lebih besar,”pintanya.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, dengan hadirnya Gaia bumi Raya city  ini, tentulah dampaknya atau akibatnya bergeraknya ekonomi di seluruh sektor, karena bisa menyerap banyak tenaga kerja, terutama generasi muda.

“Bahkan saya mendengar langsung dari manajemen, Gaia ini akan menyerap tenaga lokal cukup besar. Ini kita syukuri, sebagai komitmen yang dibangun oleh manajemen,”ungkap Muda Mahendrawan.

Tak hanya itu, Muda menambahkan,  serapan sumber-sumber pertanian lokal, perikanan lokal, perternakan lokal dan lain sebagainya, tentu banyak terserap, karena melihat  Mall ini, juga ada resto, café dan sebagainya, termasuk kopi dari hasil-hasil kebun masyarakat lokal.

“Semoga kehadiran Gaia Bumi Raya City ini, Muda-mudah semuanya akan terserap di Mall ini. Gaia yang berdiri diareal lahan kurang lebih 10 haktar dengan luas banggunanya 78639 meter persegi bisa cepat selesai, meskipun masih tetap ada tahap pengerjaan,”katanya.

Muda berharap, pemerintah  Kubu Raya dan juga seluruh masyarakat bisa memaksimalkan pertumbuhan ekonomi. 

“Kehadiranya ini akan menambah kesempatan, terutama generasi muda. Meskipun masih ditengah pandemic, semoga ini banyak menumbuhkan ekonomi kreatif dan UMKM juga,”ucap Muda.

Dia menambahkan, pemerintah Kubu Raya juga masih diberikan kesempatan pihak Bumi Raya ini, untuk UMKM corner. 

“Kita syukuri, karena ini bagian dari komitmen yang Gubernur sering sampaikan, karena memberikan ruang untuk masyarakat luas, terutama generasi muda,”ungkap Muda.

Tentulah, lanjut Muda, dengan konsep yang dibuat tersebut, dengan pengembanganya, tentu sebuah hal yang sangat membahagiakan bagi kami, semoga ini lancer dan tentulah berdampak manfaat besar bagi masyarakat Kubu Raya, tentu juga bagi Kalimantan Barat,”ucap Muda Mahendrawan.(Saf)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here