Gereja Sebagai Pemersatu Bagi Seluruh Masyarakat Sekitar

0
111
Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus menghadiri peresmian Gereja Kristen di Jelau Kecamatan Kuala Mandor B. Foto: Achmad-KRO

KubuRayaOnline.com – Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus menghadiri peresmian Gereja Kristen di Jelau Kecamatan Kuala Mandor B. Dalam kesempatan tersebut, Hermanus meminta agar kehadiran Gereja bersama jemaatnya harus menjadi pemersatu bagi semua masyarakat yang ada di sekitarnya. Sehingga kegiatan keagamaan hendaknya membawa dampak positif dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat yang majemuk. Dengan saling menghargai dan saling menghormati.

“Kita bersyukur akhirnya setelah proses panjang masyarakat di sini memiliki rumah ibadah tetap. Jika sebelumnya mungkin dari rumah-rumah warga. Kita harapkan bahwa kehadiran Gereja dimanapun di Kubu Raya ini, harus menjadi pemersatu bagi seluruh masyarakat. Tidak hanya umat gereja itu sendiri tetapi juga dengan masyarakat yang lain di sekitarnya,” ujar Hermanus.

Hermanus mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga dan memelihara keharmonisan yang sudah terbangun dengan baik di Kabupaten Kubu Raya. Menurutnya, dengan terus menjaga keharmonisan bersama di tengah masyarakat yang heterogen dan majemuk, akan mempermudah untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan di tengah masyarakat.

“Mari kita senantiasa menjaga dan memelihara keharmonisan yang sudah tercipta dan sudah terbangun dengan baik di Kubu Raya ini. Laksanakan kegiatan keagamaan dengan tetap menghormati yang lain. Sehingga kita semua saling menjaga dan saling menghormati. Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif yang memecah belah persatuan dan kesatuan kita bersama dalam membangun Kubu Raya ini,” terang Hermanus.

Laporan: Achmad
Editor: Riandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here