GOW Kubu Raya Salurkan Bantuan ke Tiga Rumah Sakit

GOW Kubu Raya bersama wakl Bupati Sujiwo menyerahkan bantuan ke rumah sakit Pratama Kubu Raya

KuburaOnline.com– Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kubu Raya  menyalurkan bantuan untuk tenaga medis yang tengah berjuang di garis depan dalam melawan pandemi Covid-19.  Bantuan yang disalurkan berupa 30 kg madu, 9 boks vitamin C dan beberapa unit pelindung wajah, Selasa(5/5).

Ketua GOW Kabupaten Kubu Raya Atzebi Yatu Lensi mengatakan, bantuan tersebut untuk penambah imunitas serta pelindung wajah diserahkan kepada tiga rumah sakit yang berlokasi di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

“ RSUD Pratama Kabupaten Kubu Raya, RSAU dr. Muhammad Sutomo Lanud Supadio dan RS Tingkat II Kartika Husada Kesdam XII Tanjungpura,”ungkapnya usai menyerahkan bantuan, Selasa(5/5) pagi.

Atzebi berharap, bantuan yang diberikannya dapat menambah daya imun tubuh bagi para tenaga medis, sehingga mengurangi risiko tertular virus korona.Tak hanya untuk tenaga medis, bantuan  madu dan vitamin juga bisa diberikan kepada pasien positif Covid-19 atau pasien dalam pengawasan (PDP).

“Semoga bantuan kami dapat membantu memulihkan stamina tenaga medis,” harapnya.

Sementara Pelaksana Tugas RSUD Pratama Kabupaten Kubu Raya dr. Yudi Paulian Heriwibowo mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan GOW Kubu Raya. Bantuan tersebut sangat bermanfaat dalam rangka pengendalian dan penanggulangan Covid-19.

Untuk mengantisipasi lonjakan pasien covid 19,  Yudi menamabhkan, pihaknya memang belum melakukan persiapan yang memadai, namun rumah sakit tersebut tetap menjadi rumah sakit rujukan. “Jika ada perintah, tetap kita jalankan, terutama Rumah sakit rujukuan pasien covid,”ucap Yudi.

Ditempat terpisah, Danlanud Supadio Pontianak Marsma Palito Sitorus mengatakan bantuan tersebutn menunjukkan keseriusan GOW dalam menanggulangi pandemi korona.

“Kami  berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir, agar roda kehidupan dan perekonomian masyarakat kembali berjalan seperti sediakala,”ucap usai menerima  dari GOW Kubu Raya untuk RS Muhammad Sutomo.

Palito menambahkan, Lanud Supadio telah melakukan serangkaian upaya untuk membantu menangani dan menanggulangi pandemi corona ini.

“Seperti sosialisasi kepada masyarakat agar senantiasa menaati protokol kesehatan, penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga dan tempat-tempat umum, serta menyiapkan makanan siap santap kepada masyarakat yang merasakan dampak pandemi korona,”ucapnya.(Saf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here