Gubernur Minta Segera Definitipkan Pimpinan DPRD Kubu Raya

DPRD Kubu Raya melakukan foto bersama usai pelantikan

KuburayaOnline.com– Gubernur Kalbar Sutarmiji meminta dengan ketua DPRD Kubu Raya sementara semua prangkat lainya, agar segera membentuk panitia untuk mendefinitipkan ketua DPRD Kubu Raya priode 2019-2024.

“Karena ini menyangkut APBD kubu Raya 2020 yang belum disahkan. Jangan sampai lewat waktunya. Saya berharap juga ada harmonisasai adantara pemerintah daeeah dengan DPRD,” ungkap Sutarmiji usai pelantikan DPRD Kubu Raya priode 2019-2024, Selasa(17/9) sore.

Sutarmiji menambahkan, Kabupaten yang mengelilingi kabupaten provensi, jangan sampai kalah dengan kaputen induknya. Dari sisi aspek pendapatan, kubu Raya lebih potensi dari segi pendapatan sari kabupaten indoluknya yakni menpawah.

“Saya apresiasi dengan kubu Raya dengan kemandirian pangan, terutama beras. Kalau kita bisa swasembada pangan atau beras saja, akan suatu kunci keberhasilan daerah,” katanya.

Sementara Plt Ketua DPRD Kubu Raya Zulkarnain mengatakan, pihaknya akan segera menyelesaikan untuk membetuk panitia menentukan ketua depinitif. ” Insaalllah akhir bulan november sudah selesai menentukan ketua definitip,”ungkap Zulkarnain dari partai PDIP.

Zulkarnai menambahkan, dengan menyelesaikan detline tersebut, agar segera menyelesaikan pembahaaan APBD 2020. ” Ini menyangkut anggara 2020. Mudah- mudahan tidak ada masalah dalam pembentukan ketua definitip tersebut,” harapany.

Hal senada yang diungkapkan Bupati Kubu Raya Muda Mhendrawan mengatakan diera digital ini sangat dibutuhkan kecepatan, termasuk kebijakan, terutama meningkatkan IPM yang kini menjadi urutan kedua di Kalbar.

“Saya yakin ini banyak kekompakan, memaksimalkan kinerja terutama meningkatkan Ipm, termasuk program kesehatan, pendididkan dan lain sebagainya,”katanya.

Tak hanya itu, lanjut Muda, kinerjanya terukur, agar perubahan menjadi lebih baik, terutama menyelesaikan permasalahan- perkasalah yang terjadi di kubu raya, termasuk angka stanting, pengangguran dan lain sebagainya. ” “Kami optimis,masalah ini bisa menyelesaikan,”harapanya.(Saf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here