Guru Harus Dukung Program Mulok Keagamaan

0
78
Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus

KubuRayaOnline.com – Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengingatkan, agar setiap guru yang ada di Kubu Raya mendukung program muatan lokal (Mulok) keagamaan yang diterapkan oleh Pemerintah Kubu Raya di seantero sekolah.

“Kami selaku pemerintah daerah terus mengajak para guru untuk bersama-sama mendukung serta menyukseskan kurikulum muatan lokal keagamaan di sekolah-sekolah di Kubu Raya,” ujar Wabup Hermanus di Sungai Raya, kemarin.

Wabup berharap, setiap hari setiap guru di Kubu Raya bisa terus berbenah. Dalam menjalankan tugas serta pengabdiannya dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

Menurutnya, kehadiran mulok keagamaan merupakan sebuah program untuk mendekatkan setiap guru dan anak didiknya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sekaligus menanamkan nilai-nilai moral dan akhlak kepada setiap anak-anak didik di sekolah di seantero Kubu Raya.
“Muatan lokal keagamaan mencakup semua agama yang diakui dalam Undang-undang di Indonesia. Sehingga semua guru harus bersama-sama kita menyukseskan sesuai dengan agama dan keyakinan kita masing-masing,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup mengimbau setiap guru di Kubu Raya untuk bekerja dan mendidik murid secara profesional, arif dan bijaksana. Mengingat sejauh ini dukungan Pemerintah Kubu Raya terhadap guru sudah cukup baik dan optimal.

“Bisa kita lihat saat ini setiap guru diberikan kesempatan pelatihan dan pendampingan pada guru dan tunjangan profesi serta berbagai kebijakan lainnya,” ulasnya.

Hermanus berpendapat, tugas guru bukan saja mereka yang dilembaga pendidikan formal seperti sekolah. Namun setiap orang yang mengajar di lembaga pendidikan nonformal. Seperti lembaga kursus dan pusat kegiatan belajar masyarakat juga harus dipahami sebagai guru.

“Guru merupakan terang bagi setiap anak-anak didiknya di sekolah. Guru membuka cakrawala anak didiknya dengan ilmu pengetahuan dan dengan moral serta akhlak yang baik,” ucapnya.

Laporan: Surif
Editor: Riandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here