Hari ini Mahasiswa Kalbar Demo Besar-Besaran

Sejumlah Mahasiswa saat berjalan menuju Kantor DPRD Kalimantan Barat pada Demo Besar hari ini Senin 30 September 2019

Kuburayaonline.com – Para mahasiswa mendesak agar pintu pagar Kantor DPRD Provinsi Kalbar dibuka oleh pihak keamanan. Agar mahasiswa dapat masuk kehalaman Kantor DPRD Kalbar untuk menyampaikan aspirasi kepada seluruh anggota DPRD Kalimantan Barat.

Sekitar satu jam sejak pukul 09.40 WIB mahasiswa sudah melakukan orasi di Depan Kantor DPRD namun mereka tertahan oleh pihak keamanan yang mencegah mereka masuk.

Pada saat yang sama di Ruang Sidang Paripurna DPRD tengah dilakukan pelantikan para anggota DPRD periode 2019-2024, Senin (30/9/2019).

Aparat kepolisian dengan menggunakan tameng dan pentungan berjaga di dalam pagar DPRD. Di posisi depan pihak kepolisian menempatkan Polisi Wanita (Polwan) untuk meredam para mahasiswa agar tidak terpancing.

Hingga siang ini, pukul 12.30 WIB, situasi masih aman terkendali dan mahasiswa hanya sebatas berorasi dihadapan para penjaga dari aparat kepolisian. Seluruh mahasiswa yang tergabung dari berbagai Universitas dan Sekolah Tinggi di Kalimantan Barat, melakukan longmarc dari Bundaran Tugu Degulis UNTAN menuju Kantor DPRD Kalimantan Barat. (Srfn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here