HIPMI KALBAR Mengirim 24 Delegasi Dalam Event Sarawak Dialogue 2018

Hipmi Kalbar Goes to Kuching

KubuRayaOnline.com – 24 Delegasi Indonesia dari HIPMI Kalbar menghadiri event Internasional Sarawak Dialog dan Bisnis Meeting bersama beberapa pemangku kepentingan, pengusaha dan perusahaan besar dari berbagai negara hadir di Malaysia tanggal 26-28 Februari 2018.

Kegiatan yang dibuka oleh Chef Minister Of Sarawak, Datuk Patinggi (DR) Abang Haji Abdul Rahman Zohari bin Tun Abang Haji Openg menjadi langkah pengusaha Indonesia melalui delegasi HIPMI Kalbar khususnya untuk menggunakan kesempatan ini membuka dan menjalin kerjasama kepada pengusaha luar untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pengusaha Indonesia, di Kalbar khususnya.

Hal ini senada dengan yang disampaikan Denia Yuniarti Abdussamad selaku Ketua Umum BPD HIPMI Kalbar yang memimpin langsung delegasi Kalbar dalam Sarawak Dialog. Pengusaha yang akrab dipanggil Denia ini berharap pengusaha Kalbar melalui HIPMI dapat membuka akses dan networking. “Harapanya HIPMI Kalbar dapat mengambil peran aktif dalam misi dagang kawasan dimana Kalbar adalah provinsi terdepan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga” ungkap Denia

Delegasi HIPMI yang hadir tidak hanya dari BPD Kalbar saja, namun dari 24 delegasi yang hadir ada juga rekan-rekan dari BPC HIPMI yang berasal dari Ketapang, Kayong Utara, Singkawang, Sintang serta Sanggau.

Denia mengatakan Sarawak Dialog selama tiga hari ini selain diisi dengan seminar juga diisi oleh pembicara kelas dunia yang berasal dari berbagai sektor usaha seperti pariwisata, media, IT, dan juga dihadiri oleh pengusaha airline Tan Sri Tony Fernandez (Group CEO Air Asia) sebagai salah satu speaker.

Sarawak Dialog juga akan menggelar bisnis meeting, disanalah kesempatan para delegasi untuk bertukar informasi, mencari buyer, investor dan goalnya harus menjadi momentum untuk semakin naik kelas katanya.

Event Sarawak Dialogue yang mengusung tema “The Bridge to New Beginning” seakan memberikan kesempatan besar untuk mereka dan kita bekerjasama, seperti pesan Datuk Petinggi mereka sengaja menghadirkan pembicara yang ahli dibidangnya agar tujuan Sarawak yang lebih baik dan maju dari pariwisata, pendidikan hingga transportasi bahkan teknologi informasi harus kita manfaatkan, “Inilah kesempatan kita, untuk masuk dan menjadi pemain bukan penonton, apalagi kita dalam fase kerjasama MEA, sepatutnya kita mengambil andil”. pungkas Denia.

Laporan: Hipmi Kalbar
Editor: Riandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here