Info Mudik Lebaran 1439 H

0
212
Pelabuhan Rasau Jaya
Pelabuhan Rasau Jaya

KubuRayaOnline.com – Memasuki H-7 Lebaran Idul Fitri 2018, arus mudik lebaran mulai padat. Sejumlah pusat transportasi umum di Kubu Raya mulai dipadati pemudik.

Sebagaimana yang dipantau oleh Kubu Raya Online, hari ini di Pelabuhan Rasau Jaya. Sejak pagi pemudik dengan tujuan Teluk Batang, Batu Ampar dan beberapa wilayah di Kubu Raya termasuk menuju Ketapang dan Kayong Utara.

Hampir semua keberangkatan setiap jamnya dipadati oleh penumpang, baik penumpang dengan sepeda motor maupun tidak. Sebagaimana hasil pantauan Kubu Raya Online.com di pelabuhan Rasau Jaya pagi ini.

Seorang penumpang dengan tujuan Teluk Batang, Ahmad Aubandi menuturkan dirinya sudah di Pelabuhan sejak jam 4 subuh. Untuk mendapatkan tiket keberangkatan jam 7 pagi. Pria yang bekerja sebagai buruh harian lepas di wilayah Pontianak tersebut mudik ke Teluk Batang agar dapat lebaran bersama keluarga, istri dan anak-anaknya.

Sementara itu, ditempat terpisah Bupati Kubu Raya Rusman Ali meminta agar para pemudik dan juga para penyedia sarana transportasi untuk selalu mengutamakan keselamatan penumpang. Jangan melebihi muatan dan periksa terlebih dahulu kelayakan berlayar, khususnya transportasi air.

“Saya minta utamakan keselamatan, baik penumpang maupun penyedia transportasi. Jangan kelebihan muatan dan lain sebagainya. Jangan hanya mengejar menaikan penumpang sebanyak-banyaknya tanpa memikirkan keselamatan,” pinta Rusman Ali.

 

Laporan: Achmad
Editor: Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here