Pedagang Jangan Tidak Menimbun Sembako

Sujiwo wakil Buati Kubu Raya melakukan sidak di beberapa gudang di Kecamatan Kakap

KuburayaOnline.com– Antispasi lonjakan harga sembilan bahan pokok, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus pantau pasar untuk meminimalisir lonjakan harga bahan pokok. Tak hanya itu, pemerintah juga meminta dengan para pedagang, agar tidak menimbun bahan pokok dan mengambil keuntungan besar.

“Kami sudah melakukan pemantauan di tiga lokasi pasar. Mememang hasil pemantauan, ada beberapa bahan pokok mengalami kenaikan, namuan hal tersebut masih di batas wajar,”ungkap Asisten II Ekonomi Sekretaris daerah Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Oedang Prastyo, Rabu(8/5) siang.

Oedang mengatakan, kenaikan sebagian sembilan bahan pokok tersebut memang terjadi tren, namun tidak terlalu siknifikan dan batas wajar. Di pemantauan tersebut, pihaknya terus mengingatkan agar tidak melakukan penimbunan bahan pokok, sehingga tidak merugikan semua pihak, baik masyarakat maupun dirinya sendiri.

“Mudaha-mudahan hingga menjelang lebaran nanti, bahan pokok tidak terlalu ada lonjakan harga. Intinya yang sudah dilakukan pemantauan, kenaikanya masih sebatas wajar,”ucapnya.

Tak hanya itu, Oedang menambahkan, pihaknya segera melakukan rapat koordinasi dengan lintas sektor untuk membahas terkait harga bahan pokok menjalang lebaran.

“Leding sektor seperti UMKM dan Perdagangan, pertanian, pangan dan intasnsi lainya kami akan undang. Mudah-mudahan dengan pertemuan bisa mendapat solusi terkait pengendalian harga,”pintanya.(Abs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here