Ingin Buar Air Kecil Ketika Bercinta? Ini Sebabnya

Ilustrasi//Net

Kuburayaonline.com – Menurut Sherry A. Ross, seorang dokter kandungan, saat kandung kemih penuh, seks dapat membuat rasa ingin buang air kecil lebih terasa. Anda juga harus periksa ke dokter jika mengalami sakit selama berhubungan seksual. Otot dasar panggul yang lemah juga dapat memicu keinginan buang air kecil saat berhubungan seks.

Keinginan buang air kecil setelah berhubungan intim bisa jadi mengkhawatirkan. Menurut Dokter Kandungan Sherry A. Ross, sekitar 60 persen wanita merasakan keinginan untuk buang air kecil saat berhubungan seks.

Sherry menjelaskan beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang kontrol kandung kemih selama waktu berhubungan intim dan cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya.

  1. Pastikan buang air kecil sebelum dan setelah berhubungan seks

Selain harus buang air kecil setelah berhubungan intim, Anda juga harus buang air kecil sebelum melakukan berhubungan seks. Ini karena uretra dan kandung kemih berdekatan dengan saluran vagina.

Saat kandung kemih penuh, seks dapat membuat rasa ingin buang air kecil lebih terasa. Selain itu, saat Anda bergerak selama berhubungan intim, kandung kemih akan sedikit tertekan.

  1. Vagina kering

Kekeringan vagina dapat menyebabkan iritasi pada saluran uretra yang dapat menghasilkan rasa ingin buang air kecil saat berhubungan intim membesar. Menggunakan pelumas yang tepat dapat membantu menghilangkan jaringan vagina agar tidak meradang.

Keinginan buang air kecil saat berhubungan intim memang termasuk kondisi yang umum dan normal terjadi. Namun, ada saatnya Anda harus konsultasi dengan dokter atau ginekolog.

Anda harus periksa ke dokter jika merasa ingin buang air kecil disertai dengan rasa sakit karena dapat menjadi gejala infeksi saluran kemih.

Anda juga harus periksa ke dokter jika mengalami sakit selama berhubungan seksual. Otot dasar panggul yang lemah juga dapat memicu keinginan buang air kecil saat berhubungan seks.

Konsultasikan ke dokter spesialis ginekologi jika Anda masih merasakan hal tersebut dan sudah mengganggu, atau konsultasikan ke dokter dekat rumah Anda.

Editor By Kuburayaonline.com dari Berbagai Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here