Ingin Menjadi Kepala Sekolah, Berikut Syaratnya

0
157
Rusman ali saat melantik dan mengukuhkan 51 Kepala Sekolah SD dan 12 kepala sekolah SMP, di aula Kantor Bupati Kubu Raya.

KubuRayaOnline.com – Kepala Dinas Pendidikan Kubu Raya Frans Randus mengatakan, pelantikan tersebut dilakukan terhadap guru yang mempunyai prestasi serta menggantikan kepala sekolah yang sudah pensiun.”Ada yang pensiun, ada yang PLT dan langsung kami definitifkan dan ada juga di promosikan serta dikembalikan ke guru,” ungkap Frans Randus.

Frans Randus mengatakan, yang dilantik tersebut harus mempunyai kompetensi kepala sekolah, manajerial, kompetensi sosial, akademik dan lain sebagainya.

“Syarat juga, harus minimal berpendidikan S1, golongan III C dan mempunyai sertifikat lulus calon kepala sekolah. Kecuali daerah-daerah terpencil yang tidak ada orang yang mau dan masih ada toleransi meskipun tak punya sertifikat lulus calon kepala sekolah,” katanya.

Dengan diangkatkan kepala sekolah, lanjut Frans Randus, tentu makin berat pekerjaanya, baik jumlah jamnya makin lama. “Untuk syarat menjadi kepala sekolah 160 jam dan harus dikeluarkan oleh Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) pusat. Dan mampu bermasyarakat,” katanya.

Laporan: Achmad
Editor: Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here