Ini jadwal peneriman dan Formasi CPNS Kubu Raya

0
148
ilustrasi-pendaftaran-cpns-2018-NET

KuburayaOnline.com– Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kubu Raya, Kusyadi mengatakan, pengumuman CPNS secara nasional, akan dilaksanakan tanggal 19 September 2018 mendatang.

“Tinggal menunggu. Kubu Raya hanya dapat 155 formasi untuk tenaga kesehatan, pendidikan dan teknik,”ungkap Kusyadi, Minggu(11/9).

Setakat ini Pemerintah Kubu Raya sudah menerima laporan tentang adanya penerimaan CPNS. Saat itu, Pemerintah Kubu Raya yang mengajukan sebanyak 300 formasi ke BKN yang didominasi tenaga Kesehatan, Pendidikan dan teknis. “155 formasi yang diterima BKN,” ungkap.

Dalam kesempatan itu, Kusyadi mengharapkan masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan informasi, terutama orang yang menjanjikan untuk meloloskanya. “Makanya kami minta masyarakat supaya berhati-hati terutama terhadap oknum yang ingin meloloskan CPNS,” ingatnya.

Agar tidak terjebak dengan informasi, Kusyadi meminta masyarakat supaya menanyakan langsung dengan pihak pemerintah terutama dengan dinas terkait. Langkah itu penting agar tidak menjadi korban dari pelaku tindak kejahatan. “Tanya ke pemerintah langsung atau lihat di web BKN,” tegasnya.

Tak hanya itu, apabila ada oknum menawarkan untuk meloloskan menjadi CPNS, Kusyadi menambahkan, agar melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib supaya tidak sampai menjadi korban.

“Jangan sampai kejadian beberapa tahun lalu, pihak kepolisian sudah menangkap oknum yang akan meloloskan CPNS. Mereka dengan korban mengaku dekat dengan BKN,” ungkapnya.

Untuk itu, Kusyadi senantiasa mengingatkan, masyarakat agar berhati-hati terkait penipuan berkedok CPNS. “Jika ada yang mengaku bisa meluluskan,segera laporkan,” lugasnya.

Sementara itu, apabila nanti ada oknum yang mengaku keluarga pejabat, termasuk mengaku oknum BKPSDM Kubu Raya yang bisa meluluskan jadi PNS, Kusyadi berharap masyarakat bisa melaporkan kepadanya. Hal itu penting untuk ditindaklanjuti lebih lanjut oleh BKPSDM.
“Lapor ke kami, biar kita tindaklanjuti dan proses sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Penulis: Arief

Editor :Achmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here