Jalan Punggur Bulan Ini Akan Dibangun

Plt Kadis PUPR Kubu Raya, Kus Agus Sarwanto

Kubu Raya Online – Jalan poros Desa Punggur Kecamatan Kakap akhir Juli ini akan segera mendapat pembangunan. Selama ini, kondisi jalan punggur sangat dinantikan pembangunannya.
“Kalau untuk jalan Punggur Kecamatan Kakap bulan ini sudah pelaksanaan. Pree Construction Meeting (PCM) dilaksanakan Minggu ini,setelah itu langsung titik nol rekayasa lapangan,” kata Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kubu Raya Kus Agus Sarwanto, Minggu (9/7).
Ia merincikan pembangunan Jalan Punggur akn berlangsung dari simpang Kakap Punggur sampai ke sebelum pasar jalan yang sudah dikerjakan tahun 2015. Efektif sekitar 5 km serta dari simpang Parit Saren sampai ke parit Toom fungsional sekitar 8 km.
“Total pengerjaannya nanti sepanjang 13 km dengan pagu Rp 30 Miliar, selama dua tahun anggaran (multi years), sebanyak satu paket,” ungkapnya.
Menurutnya pembangunan Jalan Punggur sangat menjadi perhatian pemerintah. Sejak tahun sebelumnya, telah masuk dalam prosea penganggaran. Sehingga baru tahun ini, bisa terealisasi untuk tahun pelaksanaannya.
“Dalam pengerjaan melalui pagu APBD tentu harus melaui anggaran yang harus digodok dengan pihak legislatif,” paparnya.
Maka dari itu, kondisi jalan Punggur saat ini bukan berarti sengaja diterlantarkan. Akan tetapi sudah masik dalam anggaran untuk pengerjaannya.
“Memang kita akui kondisinya sekarang sangat memperihatinkan. Sebab kita masih melakukan perencanaan dan penganggarannya untuk memperbaiki jalan,” tukasnya.
Kus Agus Sarwanto mengungkapkan tahun ini, ending dari perencanaam tersebut terlaksananya pengerjaan jalan. “Masyarakat tak perlu khawatir sebab pengerjaan jalan punggur ini segera akan terealisasi. Sebab jalan punggur memang merupakan jalur cukup banyak dilalui masyatakat,” pungkasnya.

Penulis : Anton
Editor : Arifin

1 KOMENTAR

  1. Jalan dari teluk kemantan sampai kampung baru kapan??
    Kondisi jalan nya sudah luar biasa menyedihkn,ap lagi saya sebagai pelajar yang jalan transportasi utamamya d stu,dan gak ada jalan lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here