Jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kubu Raya

0
116
Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali menyerahkan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kubu Raya kepada Ketua DPRD Kubu Raya, Bambang Ganefo Putra dalam paripurna di Kantor DPRD Kubu Raya.
Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali menyerahkan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kubu Raya kepada Ketua DPRD Kubu Raya, Bambang Ganefo Putra dalam paripurna di Kantor DPRD Kubu Raya.

KubuRayaOnline.com –Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kubu Raya. Tentang rencana Perubahan APBD Kabupaten Kubu Raya tahun anggaran 2018 dalam paripurna yang berlangsung di Kantor DPRD Kubu Raya.

Paripurna tersebut dihadiri Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, Pj Sekda Kubu Raya, H Odang Prasetyo dan sejumlah anggota DPRD Kubu Raya beserta kepala OPD di jajaran Pemerintah Kubu Raya.

H Rusman Ali menyampaikan, beberapa hal yang berkaitan dengan asumsi dilakukannya perubahan APBD tahun anggaran 2018. Yakni, perubahan APBD dilakukan didasarkan atas penggunaan saldo anggaran tahun sebelumnya harus digunakan dalam tahun berjalan, sehingga harus dilakukan pergeseran anggaran antarunit organisasi, antarkegiatan dan antarjenis belanja.

Disamping itu, Bupati menambahkan, perlu dilakukan penyesuaian terhadap asumsi kebijakan umum anggaran. Di antaranya, capaian proyeksi pendapatan daerah, alokasi belanja daerah serta sumber dan penggunaan pembiayaan yang semula ditetapkan dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA).

“Bahwa penyempurnaan, penyesuaian dan penambahan dalam rancangan APBD pada prinsipnya dapat dilakukan sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan yang berlaku. Dengan alasan yang rasional serta dapat dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, H Rusman Ali berharap pembahasan dapat dilakukan dengan sesegera mungkin. Mengingat waktu yang tersisa sangat singkat untuk melaksanakan semua kegiatan pembangunan dan kegiatan lainnya hingga Desember 2018. “Untuk itu, saya berharap APBD Perubahan Kubu Raya dapat segera disahkan,” harapnya.

Dijelaskan H Rusman Ali, pada dasarnya program dan kegiatan pembangunan yang dialokasikan dalam APBD dapat dilaksanakan sampai dengan berakhirnya tahun anggaran. Mengingat, saat ini pemerintah sedang dalam tahap implementasi pekerjaan, sehingga diharapkan dapat selesai hingga tahun anggaran 2018 ditutup.

“Kita yakin semua akan selesai hingga akhir tahun anggaran 2018. Saat ini proses dan kegiatan pembangunan terus berjalan. Kita berharap akan memberi manfaat bagi masyarakat. Dan manfaatnya segera dapat dirasakan oleh masyarakat,” ucap H Rusman Ali.

Laporan: Achmad
Editor: Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here