Jelang GP Italia, Rossi Optimis Raih Gelar ke 10

Ilustrasi. (net)

Kuburayaonline.com – Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mulai berbicara soal peluang gelar juara dunia MotoGP ke-10 yang bisa diraih tahun ini. Valentino Rossi akan melakoni seri MotoGP San Marino yang digelar di Sirkuit Misano pada hari Minggu (13/9/2020). Ini jadi peluang Valentino Rossi memperbaiki posisi di tabel klasemen pebalap MotoGP yang sementara menempati peringkat ketujuh. Secara poin, pebalap berjuluk The Doctor itu mengoleksi 45 poin, terpaut 25 poin dari Fabio Quartararo selaku pemuncak klasemen sementara MotoGP. Salah satu keunggulan yang ditunjukkan Rossi sejauh ini adalah konsistensi.

Sejak menemukan solusi dari masalah yang dihadapi, Rossi menjadi pembalap Yamaha dengan tren hasil lomba yang paling stabil. VR46 finis di podium pada MotoGP Andalusia lalu tak pernah terlempar dari papan atas grid setelah itu. Rossi sendiri tidak menampik bahwa dia memiliki peluang dalam perebutan gelar juara MotoGP 2020. “Segalanya mungkin. Saya hanya mempunyai selisih 25 poin dari Fabio, tetapi saya berada di peringkat ketujuh,” kata Rossi dikutip BolaSport dari Tuttomotoriweb.

Dengan selisih poin tersebut, segalanya menjadi mungkin. Kami akan mencobanya.” “Satu hal yang membuat khawatir adalah saya tidak cukup cepat seperti di Austria,” imbuhnya. Rossi juga berujar bahwa musim ini muncul kejutan tak terduga. Apalagi, semenjak absennya Marc Marquez, peluang pebalap menjuarai MotoGP terbilang sama rata.

Oleh sebab itu, Rossi bakal memanfaatkan sisa seri yang ada meraih poin maksimal demi target juara MotoGP tahun ini. “Saya berharap di lintasan lain saya bisa menjadi lebih baik. Kami akan memahami situasinya besok,” ujar Rossi. “Kejuaraan ini akan menyimpan banyak kejutan bahkan sampai di seri akhir dan peluang tetap terbuka bagi semua pembalap,” tuturnya mengakhiri. Rossi sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Tujuh gelar di antaranya diraih pembalap Italia tersebut di kelas utama. Jika berhasil menjadi kampiun musim ini, Rossi akan meraih gelar dunia ke-10 sepanjang kariernya di ajang MotoGP

Penulis: Achmad

Editor : Surif

Sumber :BolaSport

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here