Kadin Kalbar Bantu 2500 Masker ke Kubu Raya

Kadin Kalbar menyerahkan 2500 pack masker ke Bupati Kubu Raya

KuburayaOnline.com– Untuk mendukung pecegahan pandemi virus corona (Covid-19), Kamar Dagang Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menyerahkan masker sebnayak 2500 helai ke Pemerintah Kubu Raya.

Bantuan di terima langsung Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Rabu(29/4) di Kantor Bupati Kubu Raya.

Tim pengusaha peduli Kadin Kalbar Ali Uhan mengatakan, pihaknya menyerahkan sebanyak 2500 masker ke Kubu Raya. “Maskernya dua lapis dan bisa di masukan tisu, supaya semakin tebal. Masker ini dibuat langsung dari Jakarta,”ungkapnya.

Ali menambahkan, tim pengusaha Kalbar Peduli sebelumnya juga menyerahkan bantuan kebutuhan medis penangan covid-19, seperti Kota Pontianak, SPN, Polres Kubu Raya, Polresta Pontianak, Kodim dan Kubu Raya. “Mudah-mudahan masker ini bermanfaat dan cavid 19 ini cepat berakhir,”harapanya.

Sementara Bupati Kubu Raya Muda mengatakan, bantaun tersebut akan disalurkan kepada para petugas yang ada di Kubu Raya. “Kita akan bagikan, terutama rumah sakit dan puskesmas,” ungkapnya.

Tak hanya menerima bantuan, Muda Mahendrawan mengatakan, pemerintah Kubu Raya terus mengakomodir para penjahit lokal yang ada di kabupaten. Hal tersebut dilakukan untuk  memproduksi masker, sekaligus memberdayakan ekonomi masyarakat lokal yang terdampak covid.

Dia menjelaskan, masker-masker buatan para penjahit mandiri juga diserap dan di beli Pemerintah daerah dengan harga yang wajar dan tidak komersil.

“Begitu juga kita sarankan desa-desa, agar manfaatkan penjahit bisa segera membikin masker,” tuturnya.

Muda menambahkan, pembuatan masker tersebut melibatkan para penjahit, baik melalui umkm maupun koperasi atau mandiri, untuk menghidupkan ekonomi dimasyarakat.

“Saat ini masker yang dibuat sendiri sudah kurang sekitar 50 ribu pack. Pembuatan masker kain di Kubu Raya terus berjalan, karena masih di butuhkan, baik pemerinta maupun masyarakat,”katanya.(Saf)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here