Kalbar Kian Darurat Covid-19, Wagub Ria Norsan Positif Corona

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo bersama Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan saat menghadiri Peluncuran Protokol OSS di Jakarta

Kuburayaonline.comWakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Ria Norsan mengumumkan terkonfirmasi positif COVID-19. Ria Norsan kini menjalani isolasi mandiri.

Ria Norsan mengumumkan kondisinya itu melalui video rekaman berdurasi 1 menit 19 detik, Rabu (30/9/2020). Dia memakai pakaian olahraga sambil berjemur di halaman rumahnya.

“Kondisi saya tidak berubah seperti biasanya, meski divonis Corona. Hasil swab kemarin saya sedang diare, tapi karena hasilnya positif, saat ini jalani isolasi mandiri di rumah dan sekarang masih jalankan kegiatan rutin dari rumah,” kata Ria Norsan.

Ria Norsan juga berpesan kepada seluruh ASN dan stafnya untuk ketat dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan gerakan 3 M, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Dia juga mengimbau untuk menghindari kerumunan.

“Semoga Anda-anda semua terhindar dari virus Corona. Sekali lagi tetap gunakan protap kesehatan, usahakan hindari tempat kerumunan. Insyaallah ketika kita hidup sehat, kita juga akan sehat. Terima kasih kepada keluarga, kalau saya menderita COVID itu sangat benar tetapi kondisi saya sehat sekali,” jelasnya.

Sebelumnya sempat beredar chat pada 26 September keluarga Ria Norsan dan istrinya, Erlina (Bupati Mempawah), menjalani pemeriksaan swab. Hasil swab keluar pada pukul 24.00 WIB hari yang sama. Ria Norsan positif COVID-19, tapi istrinya, Erlina (Bupati Mempawah), hasilnya negatif.

Diketahui, Ria Norsan memiliki aktivitas tinggi dan beberapa anaknya yang juga duduk di anggota DPRD Kalimantan Barat. Namun sejauh ini belum dapat dikonfirmasi pasti apakah anaknya juga terkonfirmasi positif COVID-19.(achd/Srf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here