Komitmen Berdayakan UMKM

0
29
. Wabup Hermanus diabadikan bersama para pelaku UMKM penerima pinjaman usaha mikro bergulir di Kabupaten Kubu Raya di Ballroom Qubu Resort, Selasa (18/9).
. Wabup Hermanus diabadikan bersama para pelaku UMKM penerima pinjaman usaha mikro bergulir di Kabupaten Kubu Raya di Ballroom Qubu Resort, Selasa (18/9).

KubuRayaOnline.com –Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menyimpan potensi ekonomi yang besar. Apalagi UMKM memegang peranan penting dalam mendorong perekonomian nasional dan daerah.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus ketika membuka Bimbingan Teknis Manajemen Pelaku UMKM di Kabupaten Kubu Raya di Ballroom Qubu Resort, Selasa (18/9).

Bimtek tersebut digelar Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalbar bekerja sama dengan Pemerintah Kubu Raya.

“Sebanyak 97 persen tenaga kerja berada di sektor UMKM serta memberikan kontribusi 60 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB),” ujar Hermanus.

Dalam kesempatan itu, Wabup Hermanus mengapresiasi pelaksanaan Bimtek manajemen pelaku UMKM. “Pemerintah Kabupaten Kubu Raya berterima kasih kepada Otoritas Jasa Keuangan Kalimantan Barat yang punya perhatian besar terhadap pengembangan pelaku UMKM, khususnya di Kabupaten Kubu Raya. Melalui program percepatan akses keuangan daerah,” ulasnya.

Mengingat potensinya yang besar dalam perekonomian nasional, Hermanus menyebut pentingnya mengembangkan program dan kegiatan yang bisa mendongkrak produktivitas dan kreativitas sumber daya manusia dalam UMKM.

“Saya berharap kegiatan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) yang dirintis OJK dapat mewujudkan UMKM yang berdaya saing dan tangguh,” harapnya.

Laporan: Achmad
Editor: Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here