Kondisi Sekolah Tak Mempengaruhi Belajar Mengajar Sekolah

Ilustrasi Sekolah-net

Kubu Raya Online – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, telah mengusulkan bantuan sosial perbaikan pada kerusakan lantai teras dua ruangan sekolah SMPN 4 Sungai Ambawang.

Namun, akibat perubahan kebijakan pemerintah pusat, perbaikan akhirnya tertunda.
Kabid Pembina Sekolah Menengah Pertama Disdikbud Kubu Raya, Firdaus Alqadrie mengatakan sekolah SMPN 4 Sungai Ambawang kondisinya memang mengalami kerusakan pada bagian lantai di terasnya hingga sejajar dengan dua ruang kelas.

“Kemarin sudah kita usulkan bansos karena memerlukan biaya besar. Sejak tahun lalu pun kita usulkan melalui bantuan pemerintah pusat. Seharusnya tahun ini dapat bansos atau bantuan pemerintah pusat, namun kebijakan pusat semua berubah, dimana program bansos SMP di pending,” ujarnya, Selasa (26/9).

Pada dasarnya, Firdaus menambahkan pihak dinas tidak menutup mata dengan kondisi sekolah. Sehingga akan selalu diupayakan untuk bisa memperbaiki kondisi yang rusak. Agar tidak sampai menganggu jalannya kegiatan belajar mengajar.

“Kita bukan berarti menutup mata akan kondisi kerusakan sekolah. Kita akan senantiasa mengupayakan melalui sumber dana yang memungkinkan. Setidaknya untuk sedikit memperkecil kerusakan yang akan berdampak pada kegiatan belajar mengajar,” ungkapnya.

Namun, pihaknya cukup mengapresiasi dengan pihak sekolah. Karena kegiatan sekolah berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun.

“Proses berlajar mengajar tetap berjalan, dan hal ini menjadi suatu membanggakan tersendiri. Sebab ini menjadi semangat pendidikan yang patut digelorakan setiap siswa dan pihak sekolah. Tetap dapat belajar dalam kondisi apapun,” pungkasnya. (Achmad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here