Krisis Guru Dialami Beberapa Kecamatan di Kubu Raya

0
111
Kepala Dinas Pendidikan Kubu Raya, Frans Randus. (net)

KubuRayaOnline.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya harus segera memberikan solusi konkret. Ihwal persoalan krisis guru yang dialami beberapa kecamatan di Kubu Raya. Satu di antaranya Kecamatan Terentang.

Anggota DPRD Kubu Raya, Yuslanik menegaskan, dengan adanya evaluasi pasti diketahui akar permasalahannya. “Kecuali dinas terkait tidak mau kerja dan tidak menunjukan inovasinya. Ini masih punya waktu untuk memperbaiki. Masalah guru sudah sering kita bahas di komisi yang menghadirkan dinas pendidikan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, evaluasi tersebut akan memberikan kesempatan terhadap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya. Namun jika tidak ada perubahan maka pihak terkait tersebut tidak perlu disuruh mundur. Karena sudah membuat pakta integritas.

“Tidak hanya SMP, pendidikan SD juga harus menjadi pembinaan utama. Saya juga sudah tanya ke Pak Frans mengenai turunnya peringkat menjadi urutan ke-14. Katanya salah input. Mudah-mudahan pendidikan di Kubu Raya lebih baik,” lugasnya.

Sementara itu ketika dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, Frans Randus hingga kini belum memberikan jawaban terkait persoalan krisis guru tersebut.

Laporan: Arifin
Editor: Riandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here