Kuala Mandor B Dapat Bantuan 2750 Bibit

Bupati menanam pohon durian didesa Kuala Mandor B

 

Kubu Raya Online. Dengan keberhasilan pembangunan di Desa Kuala Mandor B, baik sektor pertanian, pendidikan dan lainya sebagainya, hingga surplus, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan bantuan sebanyak 2750 bibit ke Desa Kuala Mandor B Kecamatan Kuala Mandor, Minggu(2/4) kemarin usat menyerahkan bibit terhadap petani.

Penyerahan bantuan bibit tersebut, diberikan langsung Bupati Kubu Raya H Rusman Ali terhadap para petani. “Pembangaun dari berbagai sektor sudah ditunjukan, sehingga kami dari pemerintah memberikan bantuan bibit, agar memanfaatkan lahan yang masih kosong. Tidak hanya itu, kami memberikan bantuan ini dijaga sampai menuai hasil,”ungkapnya.

Rusman Ali mengatakan Bibi yang diberikan itu, yakni pohon petai sebanyak 324 batang, durian sebanyak 1605 batang, jengkol sebanyak 620 batang dan langsat sebanyak 200 batang. “Saya sangat bangga dengan petani-petani Kubu Raya ini, dengan semangat yang tinggi dalam mengembangka dan meningkatkan produksi hasi pertanian, terutama menuju swasembada panga. Ini kita akan terus dukung dan supprort dengan program-program kita,”ujarnya.

Dengan penyerahan bantuan ini, Rusman Ali berharap, pihak pemerintah desa yang dimulai dari RT, RW, Kades dan Camat untuk saling berkoordinasi, agar menselaraskan program yang sudah dijalankan, terutama untuk pembangunan desa. “Kalau desanya sudah maju, tentu masyarakatnya akan jadi makmur. Apalagi sudah didukung akses sudah bagus untuk menjual hasil pertanian,”katanya.(surif)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here