Kubu Raya Gagal Juara Umum MTQ Kalbar

Kuburayaonline.com – Pencapaian Kafilah Kabupaten Kubu Raya dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII tingkat Kalimantan Barat 2020 di Kabupaten Sekadau hanya menempati urutan ketiga, setelah Mempawah dan Kota Pontianak.

Awalnya, Pemerintah Kubu Raya menargetkan akan meraih juara umum dalam ajang tersebut. Kubu Raya terakhir kali menjadi juara umum MTQ tingkat Kalimantan Barat adalah tahun 2016 lalu, itu merupakan juara umum pertama Kubu Raya dalam ajang ini. setelah itu, Kubu Raya belum berhasil kembali menjadi juara umum di dua gelaran MTQ yang sudah berlalu.

“Capaian Kafilah Kabupaten Kubu Raya pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau memang belum memenuhi target. Predikat juara umum yang dibidik Pemerintah sedikit meleset karena Kafilah Kubu Raya hanya menempati rangking tiga, dibawah Mempawah dan Kota Pontianak,” ujar Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, mengutip dari Instagram @sujiwo99.

Dikatakan Sujiwo, kendati belum berhasil memenuhi target, dirinya menilai bahwa raihan tersebut merupakan sebuah prestasi yang sangat baik. Dirinya mengapresiasi semua perjuangan dan kerja keras para peserta dan pembina yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk hasil tersebut.

“Apa yang sudah dipersembahkan oleh seluruh peserta, pembina dan oficial sudah maksimal dan harus kita apresiasi,” ujar Sujiwo.

“Pada penutupan MTQ XXVIII, saya pun menyampaikan secara langsung apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kontingen Kubu Raya. Atas nama Pemerintah, saya juga mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada mereka semua, atas kerja keras dan prestasi yang telah mereka raih yang merupakan kebanggaan bagi daerah,” terang Sujiwo. (achd/srf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here